TKI Cantik di Taiwan Ingin Kuliah Kebidanan

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 00:00:18 WIB

Metroterkini.com - Cewek cantik ini tidak ada yang mengira sebagai TKI. Nama pemilik akun facebook Gulla Madu ternyata tenaga kerja Indonesia di Taiwan ini selalu mengunggah foto-foto cantik imut dan unggahan videonya selalu menghiasi akun tersebut, siapakah sebenarnya pemilik akun Gulla Madu?

Dia adalah Lia (20), dara cantik nan imut TKI asal Indramayu, Jawa Barat yang mempunyai puluhan ribu follower di sosial media facebook. Wanita kelahiran 18 April 1995, selain memiliki paras yang cantik dan imut, Lia juga mempunyai bakat menyanyi dengan suara yang merdu, video-videonya yang bertebaran di youtube banyak menuai pujian dari para netizen. Bahkan ia juga sering berduet menyanyi dengan artis pendatang baru Nathan fingerstyle di youtube.

Anak bungsu dari tiga saudara itu bekerja di Taiwan selama dua tahun, rencananya ia akan pulang tahun depan untuk meneruskan cita-citanya masuk di fakultas kebidanan.

“Kalau foto-foto dan nyanyi itu hanya hobi saja untuk menghilangkan kejenuhan, cita-cita saya kalau pulang nanti ingin melanjutkan sekolah di fakultas kebidanan, “ ujarnya saat dihubungi halloapakabar.com, Minggu (9/8).

Berawal dari hobi berbuah rezeki, sejak terkenal di sosial media, Lia pun beberapa kali mendapat tawaran menjadi model dari sponsor untuk mempromosikan produk kosmetik dan pakaian online.

"Alhamdulilah kalau pepatahnya menyelam sambil minum air, dari menyalurkan hobi bisa jadi rezeki, kadang hasilnya saya amalkan dan dibelikan baju," tambahnya. 

Sosok Lia, memang mengambarkan bahwa para TKI di luar negeri , sejatinya mempunyai cita-cita yang luhur, selain membahagiakan orang tua, harapan untuk menimba ilmu mereka pendam demi sebuah asa di masa depan. [**hlp]

Terkini