Treatment Batu Black Opal dengan Air Cuka dan Garam

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 00:00:11 WIB

Metroterkini.com - Batu black opal memang memiliki daya tarik yang membuat para penggemarnya begiru terpesona. Karena keindahan warna yang terdapat pada batu Black Opal inilah banyak orang yang memburunya, walaupun harganya tinggi. Terlebih apabila jarong pada batu tersebut natural.

Karena tingginya harga batu black opal yang sudah berjarong membuat para pecinta batu  terpaksa membeli rough atau bahan yang belum mengeluarkan jarong atau warna. Akan tetapi apabila bahan yang belum mengeluarkan kembang warna, apabila tidak kita rawat atau di treatment, tentunya akan sangat lama batu tersebut di tumbuhi kembang warna.

Berbagai cara treatment dilakukan oleh para pecinta batu black opal agar cepat keluar jarong. Untuk melakukan treatment batu Black Opal sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya dengan merendam dengan air hujan, dengan menggunakan minyak, dan juga dengan pemanasan.

Namun kali ini kami akan memberikan Cara Treatment Batu Black Opal dengan Air Cuka dan Garam. Simak baik-baik ulasan kami berikut ini:

Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Wadah berbahan Plastik

2. 100 cc air cuka

3. 1/2 sdt garam yodium halus

Cara dan langkahnya sebagai berikut:

1. Siapkan wadah.

2. Campur air cuka dengan garam.

3. Aduk hingga tercampur  rata.

4. Masukan batu black opal ke dalam campuran air cuka dan garam.

5. Pastikan batu terendam semua.

6. Simpan batu black opal ditempat yang gelap, Selamat Mencoba.[psb]

Terkini