Hijab Instan Yang Banyak Dipakai Saat Lebaran

Sabtu, 18 Juli 2015 | 00:00:13 WIB

Metroterkini.com - Menjelang Idul Fitri, banyak wanita sudah menyiapkan busana muslim untuk dikenakan saat Lebaran. Namun tak hanya busana muslim saja yang menjadi fokus utama wanita, mereka juga ingin memilih hijab yang cocok untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Seolah terus mengikuti perkembangan mode, hijab kini hadir dalam berbagai macam jenis dan warna yang beragam. Mulai dari yang standar berbentuk segi empat, pashmina yang bisa dikreasikan dengan model bertumpuk, hingga warna-warna hijab yang kaya akan corak. 

Tetapi untuk Lebaran kali ini, tampaknya para hijabers lebih menyukai hijab yang simple dan mudah dikenakan. Hal tersebut dituturkan oleh salah satu desainer busana muslimah Ghaida Tsurayya yang mengatakan bahwa tren hijab di tahun ini lebih cenderung ke arah minimalis dan sederhana.

"Tren hijabnya sekarang lebih simple karena nyaman dikenakan dan nggak ribet. Apalagi sekarang banyak hijab instant, semakin simple orang makin suka. Orang-orang sekarang mencari hijab yang praktis tapi modelnya bermacam-macam," tutur Ghaida seperti dilansir dari Wolipop, Senin (18/7/15).

Pemilik brand busana muslim GDA ini mengaku, dia sendiri lebih suka mengenakan hijab dengan model sederhana yang tidak bertumpuk-tumpuk karena terkesan lebih minimalis. Selain itu dia juga tengah menggemari penerapan jilbab Turki yang membuat wajahnya terlihat lebih tirus.

Pendapat tentang tren hijab untuk Lebaran juga dikemukakan oleh desainer Rani Hatta. Senada dengan pendapat Ghaida, Rani memaparkan bahwa hijab instant dengan warna-warna dasar seperti hitam, abu-abu, dan cokelat tengah diminati di kalangan hijabers.

"Hijab instant lebih mudah untuk mix and match dan bisa dikenakan untuk berbagai kesempatan. Jadi kalau mau bergaya kasual bisa dikenakan dengan material katun atau viscose. Kalau untuk pesta bisa pakai material sifon, satin, atau sutra yang mengkilap," ujar Rani saat dihubungi Wolipop di hari yang sama. 

Desainer yang mengawali kariernya dua tahun lalu ini juga menilai, hijab instan berbentuk hoodie kini sedang tren dan ramai dikenakan oleh para hijabers. Salah satu alasan hijab ini banyak dipakai adalah modelnya yang praktis namun tetap terlihat stylish.

"Hijab hoodie instan lagi tren banget sekarang. Siapa saja bisa pakai dan nggak perlu tutorial ya, langsung pakai dan sudah rapi," tutupnya.[wpdtk]

Terkini