Bintang Toedjoe Gelar Kurban ‘Laki Never Stop Qurban’

Senin, 28 Agustus 2017 - 14:51:03 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - PT Bintang Toedjoe akan menggelar qurban bersama, Jumat 1 September 2017. Kegiatan ini akan dilakukan secara serempak di 1.700 masjid seluruh Indonesia dengan mengangkat tema "Laki Never Stop Qurban".

Sebelum memulai rangkaian kegiatannya, produsen Extra Joss ini menyerahklan 2 ekor sapi jenis limosin secara simbolis ke Nahdlatul Ulama dan PP Muhammadiyah. Masing-masing berbobot 1 ton. Selain itu, turut diberikan dana operasional Rp 100 juta.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, mengatakan apa yang dilakukan pihaknya bertujuan mulia. Bukan hanya berqurban menjadi suatu kewajiban, akan tetapi gaya hidup, khususnya ke anak muda di seluruh Indonesia.

"Seperti biasa setiap hari raya qurban Extra Joss bekerja sama dengan berbagai lembaga untuk menggerakkan hari qurban menjadi acara spesial. Jadi tahun ini temanya Laki Never Stop. Karena kami mau mendorong seluruh rakyat Indonesia, terutama anak mudanya bahwa berqurban itu bukan keharusan, tapi gaya hidup," kata Simon di PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dia menuturkan, dengan menggandeng NU dan Muhammadiyah akan mengingatkan arti penting berqurban. Bahwa rakyat Indonesia yang berkecukupan juga bisa berperan dan memperhatikan masyarakat yang berkekurangan.

"Bekerja sama dengan NU dan Muhammadiyah tujuannya jelas bahwa agar rakyat Indonesia merayakan hari kurban dan memperhatikan rakyat yang berkekurangan. Kami mendukung ribuan mesjid Indonesia dengan menyiapkan peralatan-peralatan acara yang mereka butuhkan. Pesan kami mengingat semangat rezeki yang didapat. Intinya Laki Never Stop Berqurban," jelas Simon.

Sementara itu Direktur Utama Lazizmu, Andar Nubowo, mengucapkan terima kasih kepada PT Bintang Toedjoe.

Organisasi di bawah Muhammadiyah yang akan menyalurkan qurban Extra Joss dalam bentuk rendang ke beberapa wilayah Indonesia. Ini juga dengan melibatkan anak muda dari kalangan mahasiswa.

"Kawasan kita qurbankan ke Papua, NTT dan NTB. Kita berkerja sama dengan mahasiswa yang sedang magang di sana. Bentuknya rendang karena makanan nusantara. Kita bagi di kawasan tersebut yang rentan bencana alam," jelas Andar.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, mengapresiasi kegiatan ini. Dia menuturkan ini sebagai bentuk semangat membawa kebersamaan.

"Ada semua semangat Pak (Simon) Jonatan ingin membawa kebersamaan. Syukur alhamdullilah ada kesamaan tahun ini Idul Adha. Persatuan dan kesatuan di negeri kita akan semakin memperkuat," jelas Anwar.

Dia mengutarakan, apa yang dilakukan PT Bintang Toedjoe ibarat pasir. Yang bisa menjadi pantai yang indah.

"Ini apa yang dilakukan Pak Simon ini seperti pasir. Tapi kalau pasirnya banyak (banyak yang berqurban) akan menjadi pantai yang indah," pungkas Anwar.  [sjah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT