Pemdes Sendaur Terus Tingkatkan Infrastruktur Desa

Senin, 10 April 2023 | 17:04:46 WIB
Kades Sendaur sedang meninjau pelaksanaan pengerjaan pembangunan Rabat beton jalan Nibung I

Metroterkini - Pemerintah Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir terus berupaya terus meningkatkan infrastruktur pedesaan. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mempercepat pemerataan pembangunan, terutama dalam upaya mempermudah transportasi ekonomi masyarakat.

Seperti pembangunan rabat beton Jalan Nibung I yang melalui anggaran APBDesa tahun anggaran 2023. Pembangunan yang     dikerjakan dengan bersumber dari dan Desa  tahun 2023 ini sebesar Rp. 306.344.000, dengan volume 400x 2,50 M.

"Dengan di bangunnya jalan ini diharapkan dapat memperlancar aktifitas masyarakt desa Sendaur. Baik dalam memberdayakan ekonomi masyarakat maupun untuk aktifitas sosial lainnya," Kata kepala Desa Sendaur Ardianto, MSi.

Dijelaskan Ardianto, dimana pembangunan Rabat beton sepanjang 400 Meter ini, nantinya akan menghubungkan Desa Sendaur dengan Desa Bina Maju. Selain itu, jalan ini juga berfungsi sebagai Jalan penghubung antar Desa ke kota Selatpanjang. Serta sepanjang area jalan, juga terhampar areal pertanian yang jadi sumber ekonomi masyarakat seluas sekitar 300 hektar.

"Pembangunan Jalan ini sangat penting bagi masyarakat tidak hanya untuk menunjang aktifitas sosial, tapi juga sebagai sarana infrastruktur ekonomi khususnya dibidang pertanian. Diharapkan dapat meningkatkan produktifitas pertanian," Jelas Ardianto.

Dengan tuntasnya pembangunan Rabat Jalan Nibung I ini, diungkapkan Kades Ardianto bahwa pihaknya kedepan melalui Pemerintah Desa Sendaur tinggal menyelesaikan pembangunan infrastruktur lainya, yakni Jalan Dugang yang nantinya menghubungkan Desa Sendaur dengan Desa Melar Baru dan satu unit Jalan lingkungan yakni Jalan Pelita.

Dengan tuntasnya pembangunan infrastruktur struktur kedepan pembangunan bisa difokuskan untuk pemberdayaan ekonomi lagi.

“Ibarat melangkah satu-satu, Kita siapkan dulu masalah pokoknya baru menyelesaikan ekonominya. Jadi istilah zaman Pak Harto pembangunan Desa Sendaur tinggal menuju tinggal Landas saja lagi,” Tegasnya. [Wira]

Terkini