Pengurus Masjid As Sa'adah Gelar Buka Bersama dan Santuni 70 Anak Yatim

Ahad, 09 April 2023 | 22:54:02 WIB

Metroterkini.com -  Pengurus Masjid As Sa'adah Kota Bengkalis, Minggu (9/4/23) menggelar buka bersama dengan jama'ah dan masyarakat. Pada kegiatan itu pengurus juga menyalurkan infaq dan sedekah masyarakat dan jama'ah untuk anak yatim.

Buka puasa bersama dan sekaligus menyalurkan santunan kepada anak yatim merupakan yang pertama dilakukan pengurus Masjid As Sa'adah.

Sebelum buka bersama, disampaikan tausiyah oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Haji Amrizal.

Ketua Masjid As Sa'adah, Dr. Suwarto, S.Pd, M.Pd kepada media ini mengungkapkan, kegiatan bernuansa ibadah ini sengaja dilakukan dipertengahan bulan Ramadhan agar anak yatim bisa bergembira menyambut Idul Fitri yang tinggal beberapa belas hari lagi.

Menurut Suwarto, ini kali pertama Masjid As Sa'adah menggelar buka bersama dan memberikan santunan kepada 70 orang anak yatim. Ia berharap anak yatim juga bisa bergembira menyambut lebaran sebagai mana anak lainnya.

Untuk tahun ini, total sumbangan untuk anak yatim yang disalurkan Masjid As Sa'adah sebesar Rp14 juta. Uang tersebut berasal dari infag jama'ah. Disamping itu , Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro yang hadir dalam buka bersama, secara pribadi pribadi juga menyantuni seluruh anak yatim yang hadir.

"Awalnya target kita hanya 50 orang, ternyata yang hadir  70 orang. Alhamdulillah semuanya dapat. Dan Alhamdulillah, Kapolres secara pribadi juga memberikan santunan," kata Suwarto.

Tampak hadir dalam buka bersama tersebut, anggota DPR RI, Syamsurizal, Bupati yang diwakili Asisten I Andris Warsono, Humas Pengadilan Negeri Bengkalis Ulwan Maluf, Kodim 0303 Bengkalis, tamu dan undangan lainnya serta para donatur.

Kedepan, ungkap Suwarto, pengurus Masjid As Sa'adah akan menggulirkan program beasiswa bagi anak yatim yang kurang mampu, tanpa melihat prestasi. Untuk itu, pengurus Masjid As Sa'adah mengimbau para donatur untuk menyisihkan rezekinya membantu program ini.

"Kita (pengurus) kedepan akan menggulir program beasiswa untuk anak yatim tak melihat prestasi. Pokoknya, anak yatim yang kurang mampu kita beri beasiswa," pungkasnya. [rudi]

Terkini