Rossi Star Diposisi Enam Akibat Jatuh di Sesi Latihan

Ahad, 25 September 2016 | 00:00:10 WIB

Metroterkini.com - Walaupun kecewa karena bisa start di posisi keenam GP Aragon, Minggu (25/9), Valentino Rossi masih tetap bersyukur karena terhindar dari cedera parah di sesi latihan bebas ketiga.

Rossi terjatuh di tikungan sembilan dalam sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (24/9). Menurut Rossi, dirinya cukup beruntung bisa terhindar dari cedera parah usai insiden tersebut.

"Saya sangat beruntung dan saya rasa harus berterima kasih pada Dainese karena airbag di bahu saya melindungi bahu saya."

"Tipe jatuh seperti itu sangat berbahaya. Pasalnya, saya tak menduga bahwa saya jatuh ketika motor dalam kondisi pelan. Itu berarti bobot tubuh akan memberi beban berat pada bahu," ucap Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Sementara itu terkait posisi start-nya di urutan keenam, Rossi menilai seharusnya ia bisa mencatatkan waktu lebih baik dan start di posisi yang lebih bagus.

"Saya tak bahagia start dari posisi keenam. Memang posisi tersebut membuat saya masih ada di baris kedua, namun saya gagal membuat catatan waktu yang bagus."

"Saya rasa saya seharusnya bisa tampil lebih baik," tutur Rossi.

Rossi sendiri menilai peluangnya untuk bisa menang atau finis di depan Marc Marquez di GP Aragon cukup berat.

"Marquez adalah pebalap dengan catatan terbaik di sirkuit ini dan ia juga mendapatkan pole position."

"Mengalahkan Marquez akan jadi tugas yang sangat sulit. Namun target saya adalah berusaha finis di podium," ucap Rossi.

Rossi saat ini ada di peringkat kedua dengan nilai 180 poin, tertinggal 43 angka dari Marquez. [cnn]

Terkini