Pindah Tugas, Letkol Wachyu Dipikul Prajurit TNI AD Bengkalis

Rabu, 31 Agustus 2016 | 00:00:10 WIB

Metroterkini.com - Dalam acara perpisahan Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol Wachyu Dwi Harianto bersama prajurit TNI AD di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0303 Jalan Bantan, Bengkalis Rabu (31/8/16), berlangsung haru.

Selain dikalungi bunga, saat meninggalkan Makodim, beberapa orang prajurit langsung memikul (Bopong) Letkol Wachyu Dwi Hariyanto

Sementara itu, sebelum meninggalkan Makodim, Wachyu Dwi Hariyanto kepada wartawan mengaku sangat terkesan bertugas di Kabupaten Bengkalis.

Menurutnya, selama lebih dua tahun bertugas di Kabupaten Bengkalis, ia  sangat terkesan dengan keramahan masyarakat Bengkalis.

"Yang tidak akan pernah saya lupakan adalah, keakraban masyarakat Bengkalis yang bisa menerima orang dari luar. Dari situlah saya merasakan Bengkalis seperti kampung saya sendiri, yang tidak pernah saya dapatkan seperti di Pekanbaru dan tempat lain," ungkap Letkol Arh Wahyu Dwi Hariyanto Sip.

Pada kesempatan itu, ia juga memuji totalitas  personelnya dalam menjalankan tugas. Hal ini sangat membantunya dalam menjalankan tugas yang diamanahkan pimpinan.

"Selama saya bertugas disini, saya sangat terbantu dengan para anggota, karena mereka bekerja dengan sangat baik," ungkapnya lagi.

Pada kesempatan itu, selaku teman Wachyu juga tak lupa mengingatkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin agar tidak salah dalam bertindak, serta memegang dan menjalankan amanah masyarakat Negeri Junjungan dengan sebaik mungkin.

“Banyak sudah contoh yang telah terjadi didepan kita, dan saya tidak menginginkan Bupati yang saya nilai baik, malah terjerumus kepada hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu, kita berharap Bapak Bupati dapat menjalankan kepemimpinan dengan baik,” kata Letkol Wachyu.

Disamping itu, Wachyu yang mendapat tugas baru selaku pengawas (inspektorat) di Mabes TNI berpulang untuk ke Bengkalis.

"Kalau di inspiktorat ini kan pengawasan, insyaallah kalau ada pengawasan ke Bengkalis, saya pasti akan kembali turun kesini (Kodim Bengkalis)," pungkasnya. [rdi]

Terkini