Mahasiswa Tabrak Kakek 84 Tahun Hingga Tewas

Senin, 18 Juli 2016 | 00:00:05 WIB

Metroterkini.com - Kecelakaan  lalulintas (Lakalantas) sesama sepeda motor yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Jalan Lintas Sei Pakning-Pekanbaru, Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis. Korban meninggal bernama Giman (84) warga Jalan Simpang Batu,  RT. 09 RW 01, Desa sungai Siput, Minggu (17/7/16).

Rilis yang diterima media ini dari Polres Bengkalis menyebutkan, peristiwa ini terjadi ketika Giman yang mengendarai sepeda motor tanpa nomor polisi melaju dari arah Sungai Pakning menuju arah Pekanbaru.

Hanya berjarak beberapa meter di belakangnya melaju dengan kecepatan tinggi sepeda motor BM 3207 HC yang dikenderai Irwan bin Sumarno (22) seorang mahasiswa.

Diduga kurang memperhatikan kenderaan lain, tiba-tiba korban berbelok arah.

Melihat korban berbelok Iwanpun kaget dan coba mengerem laju kenderaanya. Namun, berhubung jaraknya sangat dekat akhirnya tanpa ampun kenderaan yang dikenderai Iwan menabrak kenderaan korban.

Korbanpun terpental beberapa meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Warga yang melihat peristiwa itu kemudian berhamburan ke TKP dan mencoba menolong korban. Namun, naas. Diduga akibat benturan keras akhirnya korban meregang nyawa.

Sementara Iwan hanya mengalami luka lecet dibebrapa bagian di tubuhnya.

"Dari keterangan saksi di TKP, sepeda motor yang dikendarai kakek bernama Giman ini, kurang hati hati ketika hendak berbelok arah. Sehingga sepeda motor yang dikendarai seorang Mahasiswa bernama Irwan bin Sumarno usia 22 tahun ini menabrak sepeda motor sang kakek," kata Kapolsek Siak Kecil, Ipda Kusnandar, Senin (18/7/16).

Menurut Kusnandar, tabrakan ini juga tak terlepas dari laju kenderaan yang dikendarai Irwan yang dalam kecepatan tinggi.

Ditambahkan Kusnandar, karena dalam kecepatan tinggi, akhirnya Iwan tak kuasa menguasai kenderaanya saat melihat korban berbelok arah.

Guna proses hukum lebih lanjut, saat ini kedua barang bukti (sepeda motor) sudah diamankan di Mapolsek Siak Kecil. Sedangkan korban sudah dikebumikan pihak keluarga. [rdi]

Terkini