Teh Celup Berisi Belatung Bisa Sembuhkan Luka Kronis

Selasa, 08 Desember 2015 | 00:00:03 WIB

Metroterkini.com - Terasa aneh dan menjijikkan tapi kita hilangkan rasa itu kita lihat manfaat yang besar dibalik teh ajaib ini. Luka kronis adalah masalah kesehatan utama yang mempengaruhi ratusan ribu setiap tahun , dan banyak akhirnya harus melakukan amputasi. Apalagi jika seseorang tersebut memiliki penyakit diabetes terkadang luka sekecil apapun sulit untuk di sembuhkan.

Tapi Jangan khawatir sekarang sebuah perusahaan di Wales memiliki jawabannya yaitu teh celup diisi dengan belatung . Faktanya adalah bahwa kantong kecil yang diproduksi dalam pengaturan industri ini tidak berbeda dengan unit isolasi rumah sakit .

Kantong teh celup ini tidak berbahaya , terlihat seperti teh celup basah pada umumnya. Luka kronis didefinisikan luka yang lebih dari enam minggu belum juga sembuh. Mereka yang terkena dampak cenderung memiliki sirkulasi yang buruk kurang oksigen dan suplai darah ke luka sehingga memperlambat proses penyembuhan .Penyembuhan yang lama dapat menyebabkan infeksi , dan akhirnya bisa saja di amputasi  setiap tahun lebih dari 2.000 orang anggota tubuh yang diamputasi karena luka kronis .

Biasanya , penyembuhan luka dimulai dengan sel darah merah bergerak untuk membentuk bekuan darah , menghentikan perdarahan apapun dan penyegelan luka . Kemudian sel-sel darah putih membunuh setiap zat menular yang masuk pada luka.  Berikutnya , kolagen , protein yang memperkuat jaringan untuk menggantikan jaringan yang hilang lapisan kulit luar kemudian dapat menutup luka sepenuhnya . Sebuah luka kronis akan memiliki campuran jaringan dan bekas luka baru yang dapat mengganggu penyembuhan. Jadi kita perlu trik untuk menyembuhkan luka kronis tersebut, "kata Michael Gaunt  dilansir dailymail Selasa (8/12/2015) , dan tidak ada salahnya jika kita mempunyai luka kronis untuk mencuba teh tersebut. [dlym]

Terkini