Wako Tanjungpinang Rahma Resmikan Kantor FKM

Senin, 15 Maret 2021 - 22:40:54 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP meresmikan Kantor Forum Komunikasi Mubaligh (FKM) Kota Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Forum Komunikasi Mubaligh tahun 2021, di Ruko Komplek Bintan Center, Senin (15/3).

Rahma dalam sambutannya menyampaikan turut bahagia dan bersyukur atas diresmikannya Sekretariat FKM yang baru. "Semoga dengan kantor baru mendapat keberkahan, dan menjadi tempat untuk mempererat silataturahmi antara sesama anggota FKM", ucap Rahma.

Rahma juga berharap melalui FKM, dapat merangkul seluruh anggota dan dapat bersatu dalam mensyiarkan agama islam tanpa adanya perselisihan. 

"Saya berharap Mubaligh Kota Tanjungpinang dapat bersatu dan jangan ada yang terpecah belah, meskipun berbeda latar belakang organisasinya. Karena Mubaligh tidak hanya menyampaikan dakwah dengan lisan saja, namun Mubaligh juga harus menjadi teladan ditengah masyarakat", Harap Rahma.

Dalam kesempatan itu Rahma berpesan kepada Ketua FKM dan Anggota, agar dapat  mensosialisasikan terkait protokol kesehatan selama masa pandemi sekarang ini, saat menjalani ibadah di masjid terutama pada saat bulan Ramadhan.

"Kami mengharapkan kepada para Mubaligh yang akan melaksanakan dakwah dimasjid atau surau selama Ramadhan nanti, agar turut menyampaikan kepada jamaah supaya selalu mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan Ibadah. Dengan harapan, kita bisa laksanakan ibadan di masjid dengan aman dan nyaman serta agar kasus positif Corona tidak kembali meningkat di Kota Tanjungpinang", Pesan Rahma.

Ketua FKM Kota Tanjungpinang Ustad Haryun Sagita M. Pdi mengatakan bahwa  FKM Kota Tanjungpinang ini sudah 15 tahun berdiri. Dan sebagai tempat perkumpulan seluruh Mubaligh yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, pada hari ini kami bisa mempunyai kantor Sekretariat FKM yang baru. Selain sekretariat, kami juga membuka usaha rumah makan dan kedai kopi FKM, dengan tujuan untuk perlahan lahan membuka peluang usaha, dan lapangan pekerjaan khususnya untuk anggota FKM ini sendiri". Ujar Haryun.

Dalam kesempatan itu, Haryun juga menyampaikan untuk kerjasama antara FKM bersama seluruh OPD yang ada di Pemko Tanjungpinang untuk dapat laksanakan pengajian atau ceramah agama,dan melibatkan FKM Kota Tanjungpinang.

"Saya berharap setiap OPD, Camat dan Lurah agar bisa laksanakan pengajian setiap minggu atau sebulan sekali di OPD nya masing masing. Dan jika direstui, kami akan segera menjalin silaturahmi bersama seluruh OPD yang ada di Pemerintah Kota Tanjungpinang, agar kegiatan ini bisa segera dilaksanakan," harap Haryun.

Peresmian juga dihadiri oleh Ketua MUI Propinsi Kepri, Polres Tanjungpinang, Plt. Kemenag Kota, Ketua MUI Kota, Ketua LAM Kota, Kepala OPD, serta Tokoh Agama. [asyri]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT