Distarduk Siak Razia KTP

Selasa, 05 Oktober 2010 - 12:07:58 WIB
Share Tweet Instagram

SIAK  - Dinas Pendaftaran Penduduk (Distarduk) Kabupaten Siak bersama Camat tualang, Menggelar razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) SIAK di Jalan Lintas Perawang kilometer 4. Ratusan warga diperiksa dan tidak dapat menunjukkan KTP nya.

Seluruh warga yang tidak memiliki KTP tersebut didata dan diberikan pengarahan agar secepatnya membuat KTP. Karena saat ini pembuatan KTP tidak perlu ke kota Siak Sri Indrapura, tetapi dapat juga di buat di tiap-tiap kantor camat. Selain itu juga diterangkan sangsi apabila tidak mempunyai TKP. Selain itu juga para petugas memberikan selebaran tentang persyaratan untuk membuat KTP tersebut.

Kepala Distarduk Siak Syahrial kepada wartawan dilapangan bahwa razia KTP ini dilakukan berkaitan dengan adanya tangkapan jajaran Polsek Tualang tentang pembuatan KTP palsu yang diduga dilakukan para calo-calo yang kerap kali berkeliaran disekitar pembuatan KTP tersebut.

"Kita akan terus menggelar razia KTP ini, hal ini kita lakukan terkait dengan adanya tangkapan jajaran Polsek Tualang tentng KTP palsu. Untuk itu kita berharap kepada masyarakar agar jangan membuat KTP melalui calo-calo agar KTP yang kita peroleh tersebut asli dan tidak palsu seperti temuan tersebut," terang Syahrial. **/ay


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT