Tebing Kali Longsong, Pengendara Motor Berjatuhan

Kamis, 05 September 2013 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram


Tebing kali setinggi belasan meter di perbatasan Kelurahan Krukut dan Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat longsor hingga menimbun kali.

Akibatnya, jalan di sekitar lokasi timbunan longsor terendam banjir hingga ketinggian 50-70 sentimeter. Banjir ini terjadi akibat kali tertimbun tanah sehingga air yang mengalir dari hulu naik hingga menggenangi permukaan jalan.

Selain longsor, kali Cabang Barat, tepatnya di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo Kota Depok, juga meluap. Imbasnya, banyak pengendara motor yang belum kenal jalan di sana tergelincir.

Pemotor terjerembab, karena jalan yang tergenang banjir banyak lubang dan kerikil.

Pemotor yang terjerembab di jalan rusak dan tergenang banjir mencapai puluhan orang. Dari puluhan pemotor dua orang mengalami patah tulang pada bagian kaki maupu tangan. Oleh warga dilarikan ke ke klinik terdekat untuk didiagnosa.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok, Enco Kuryasa ditemui dilokasi tebingan longsor mengatakan kepada Media Indonesia,longsornya tebiingan kali yang terletak di perbatasan Kelurahan Krukut dan Kelurahan Gandul karena cuasa disamping hujan dibagian hulu (Kabupaten Bogor) mengalir deras pada Kamis (5/9) dini hari.

Sedangkan Kali Cabang Barat , Kelurahan Krukut, Kecamatan Cinere meluap karena sendimentasi kali banyak kotoran sampah dan delta hingga tidak mengalirnya secara normal air kali tersebut.

“Dampak inilah yang menggenangi jalan,“ katanya.


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT