KPK Periksa Saksi Korupsi Daging Import

KPK Periksa Saksi Korupsi Daging Import

Metroterkini.com - Hari ini KPK kembali memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan suap impor daging sapi. Salah satunya, sekretaris menteri pertanian, Baran Wirawan.

Pantauan sumber, Baran tiba di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (13/2/2013), pukul 09.40 WIB. Baran mengatakan datang untuk dimintai keterangan.

"Dimintai keterangan," kata Baran singkat.

Sementara itu, Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, mengatakan Baran diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). "Saksi untuk LHI," ujarnya.

Selain Baran, KPK juga memeriksa dua orang lain dari pihak swasta, yaitu Jerry Roger dan Nurhasan. Tersangka lainnya, Ahmad Fathanah juga dijadwalkan diperiksa hari ini.

Di tempat terpisah, Presiden SBY siang ini dijadwalkan akan memanggil Menteri Pertanian Suswono ke Kantor Presiden. Pemanggilan tersebut terkait kasus suap impor daging yang melibatkan mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Menurut jadwal yang diterima dari detikcom, Presiden SBY akan menerima mentan pada pukul 11.00 WIB di Kantor Presiden. [mer]

Berita Lainnya

Index