Sista, Ini Dia Model Hijab Cantik Cocok untuk Acara Santai

Selasa, 09 Juni 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ada banyak hal yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih busana muslim dan gaya berhijab. Salah satunya adalah dari alam. Kamu bisa menjadikan bunga-bunga yang tumbuh di musim semi sebagai gaya berhijab kamu untuk acara santai bersama teman di siang atau sore hari, berjalan-jalan di taman sambil selfie, kuliah, atau acara keluarga.

Untuk menciptakan model hijab dengan inspirasi kelopak bunga cukup mudah kok. Hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit saja. Nggak terlalu berlebihan kan kalau menyisihkan waktu tiga menit dalam hidup agar tampil lebih cantik?

Berikut adalah tutorial berhijab cantik untuk acara santai dilansir dari merdeka:

Bahan-bahan yang harus kamu sediakan: 
- Inner ninja
- Pashmina dengan motif kusut
- Peniti/bros plastik sederhana
- Jarum pentul

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut: 
Kenakanlah terlebih dahulu inner ninja. Kemudian pakai pashmina dengan satu sisi lebih panjang. Selesai? Jangan lupa untuk menyematkan bros pada bagian samping dagu. Kemudian bawalah bagian ujung pashmina yang lebih pendek ke arah ujung yang lebih panjang dan rapikan.

Langkah berikutnya adalah dengan membawa ujung pashmina yang lebih panjang melingkar ke bagian dada dan arahkan kembali ke tempat semula. Sekali lagi, sematkan bros agar setiap ujung pashmina tidak terlepas.

Agar penampilan kamu lebih rapi, sematkan pula jarum pentul di beberapa bagian puncak kepala. Gunakan sesuai kebutuhan dan pastikan tampilan kamu serapi mungkin. Untuk sentuhan terakhir, rapikan kembali hijabmu dan kamu terlihat cantik dengan hijab seperti kelopak bunga.

Dengan kreativitasmu, kamu bisa menciptakan berbagai bentuk hijab yang terinspirasi dari berbagai hal pula. Mulai dari alam hingga lipatan buku. Teruslah berlatih untuk menciptakan kreasi busana muslim dan hijab terbaru yang mungkin belum pernah ditemukan oleh orang lain.[mdk]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT