Ini Cara Membuat Batu Black Jade Agar Cepat Mengkristal

Ini Cara Membuat  Batu Black Jade Agar Cepat Mengkristal

Metroterkini.com - Batu giok memiliki banyak varian warna selain warna hijau yang selama sudah sangat populer dikalangan para pencinta batu permata. Ada juga giok warna hitam yang disebut dengan Black Jade, kuning dan giok warna putih. Hanya saja warna yang paling paling dan banyak dikenal masyarakat adalah Giok Hijau (Green Jade).

Meskipun tidak sepopuler giok hijau, Black jade juga banyak digunakan sebagai perhiasan seperti batu cincin, liontin, gelang atau perhiasan jenis lain danjuga diminati para pencinta batu permata.

Namun jika Batu Black Jade terdapat kandungan kapur tentu membuat tampilannya kurang menarik. Proses perawatan dan teknik menghilangkan kapur pada batu akik sekarang informasinya mulai banyak beredar di kalangan penggemar batu akik. Tetapi banyak yang belum berhasil melakukannya. Zat kapur pada batu akik sebenarnya akan menghilang sendiri saat anda gunakan. Tetapi, untuk menunggu hal itu, tentu anda membutuhkan waktu yang lebih lama.

Cara Mengangkat Kandungan Kapur dari Batu Black Jade agar cepat kristal dan tembus jika disenter, simak tips serta uraian berikut ini seperti dilansir dari pusatbatu:

1. Rendam batu dengan air ac.

2. Rendam batu menggunakan air beroksigen.

3. Rendam batu menggunakan air kelapa muda atau kelapa kopyor.

Cara Mengangkat Kandungan Kapur dari Black Jade diatas akan lebih sempurna jika dipadukan dengan metode penjemuran selama 1 jam, lalu rendam kembali batunya. Jika langkah tersebut dilakukan secara rutin hasilnya akan terlihat dalam waktu 1-3 bulan. [pbt]

Berita Lainnya

Index