Karakter Baru Batu Bacan Majiko Keras & Mengkilat

Senin, 18 Mei 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Nama batu Bacan tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Jangankan penggemar batu cincin, nama batu ini begitu dikenal oleh semua golongan baik itu laki-laki maupun perempuan, kakak-kakak hingga kakek-kakek nama batu ini begitu melekat. Jenis Batu Bacan kini semakin dicari oleh banyak orang, karena pesonanya ini membuat banyak mata yang melirik dan memburunya. Biasanya, batu bacan dibuat untuk perhiasan cincin dan kalung.

Menurutpusatbatu.com, Daerah Penambangan batu bacan sendiri memiliki empat lokasi penambangan yaitu Desa Palamea, Desa Doko, Desa Besori, Desa Akelamo, dan Desa Majiko. Jarak antara ketiga desa itu 3-5 km, berurutan dan bertetangga. Selama ini hanya 2 Desa yang dikenal sebagai penghasil batu bacan yaitu Desa Palamea dan Desa Doko. Jarak antara keempat desa itu 3-5 km, berurutan dan bertetangga. Selama ini hanya 2 Desa yang dikenal sebagai penghasil batu bacan yaitu Desa Palamea dan Desa Doko.

Batu Bacan yang berasal dari Pulau Kasiruta, Halmahera Selatan, Maluku Utara merupakan batu alami jenis Chrysocolla-in-Chalcedony. Batu Bacan yang berasal dari penggalian Doko disebut Bacan Doko, sedangkan yang berasal dari Palamea disebut Bacan Palamea. Dua jenis bacan inilah yang kerap dicari para pengkoleksi batu mulia & akik, selain itu masih ada jenis lainnya yang tidak kalah cantik yaitu Batu Bacan Doko Majiko.

Bacan yang berasal dari Desa, Majiko saat ini menjadi bahan perbincangan dikalangan masyarakat penggemar batu Bacan karena batu bacan doko majiko ini istimewa serta memliki karakter batu yang keras juga sangat mengkilat. Demikian ulasan tentang Batu Bacan Majiko. [pbt]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT