Pemkab Inhu Sukseskan HAN 2015

Pemkab Inhu Sukseskan HAN 2015

Metroterkini.com - Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional tahun 2015 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2015 mendatang, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana serta Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesai  melaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya Senam Masal bagi anak - anak TK dan Lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak, dimana acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (13/5) pada pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Dang Patra Kecamatan Lirik.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Ir. Feni Darius, Camat Lirik serta para wali murid TK yang berada di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu.

Peringatan Hari Anak Nasional ini diikuti oleh 460 siswa/siswi yang terdiri dari 9 TK yang berada di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu, dimana acara mulai meriah  ketiga kegiatan senam masal anak TK diikuti oleh orang tua wali murid dan guru - guru Tk serta Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Ir. Feni Darius berserta rombongan mengikuti kegiatan senam masal tersebut.

Disela-sela acara tersebut  Sri Irtawati, S.Pd.PAUD selaku Pengawas TK Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu  mengatakan bahwa tujuan diadakan senam masal dan lomba mewarnai tingkat TK ini selain untuk menyambut hari anak nasional tetapi juga untuk tutup tahun bersama untuk Anak TK se-Kecamatan Lirik, serta mempererat tali silaturahim antara anak-anak TK, wali murid dan para Guru TK se-Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu.

Pada kesempatan itu juga Ir. Feni Darius mengajak kepada seluruh masyarakat Inhu khususnya para  orang tua, untuk terus dan lebih dalam memberikan perhatian kepada anak dalam segalah hal baik itu Pendidikan umum ataupun pendidikan agama,  Kesehatan dan lain-lain.

Sehingga kedepan akan menciptakan Penerus bangsa yang Berakhlak Mulia, Cerdas, Kreatif serta Sehat karena pada dasarnya, anak merupakan penerus bangsa yang harus dibimbing serta wajib mendapatkan perhatian,  sesuai dengan tema peringatan menyambut hari anak nasional tahun 2015 ini yaitu “Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia. [frs]

Berita Lainnya

Index