Lihat Pria Baik dan Jahat Bisa dari Jarinya

Lihat Pria Baik dan Jahat Bisa dari Jarinya

Metroterkini.com - Apabila Anda bingung dan ingin mencari tahu apakah teman kencan Anda pria yang baik atau jahat, mungkin mulai sekarang Anda bisa melihat panjang jari tangannya terlebih dahulu. Sebab sebuah penelitian yang diterbitkan dalam journal Personality and Individual Differences ini sangat menarik.

Mengutip laman Huffingtonpost, Senin (2/3/15) Profesor Psikologi dari McGill University, Dr. Debbie Moskowitz mengungkapkan bahwa pria baik bisa dilihat dari jari telunjuknya yang lebih pendek dibandingkan jari manis. Semakin panjang jari manisnya, seorang pria cenderung bersikap baik pada wanita.

"Laki-laki yang memiliki jari manis lebih panjang cendung penuh perhatian, lebih sering tersenyum dan tertawa serta senang memuji," kata Debbie.

Menurut penulis studi, penelitian yang akan diterbitkan awal Maret 2015 ini melibatkan 155 pria dan wanita untuk menghitung rasio panjang jari telunjuk dengan panjang jari manis. Kemudian, selama 20 hari, peserta studi akan terus setiap interaksi sosial mereka yang berlangsung lebih dari lima menit, dan mengelompokkan perilaku mereka.

Lantas apakah fenomena ini benar-benar bisa diperhitungkan?

Menurut Debbie, penelitian sebelumnya ditemukan bahwa panjang pendek jari ditentukan oleh jumlah testosteron dan hormon laki-laki lain saat dalam rahim. "Kemungkinan panjang pendek jari mempengaruhi perkembangan otak dan tubuh, sehingga terdapat perbedaan fisik dan perilaku seorang pria." [lp6]

Berita Lainnya

Index