Sekdakab Aceh Timur Buka Muzakarah Ulama se - Aceh

Ahad, 15 Februari 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Asisten II Setdakab Aceh Timur Drs. Mohd. Mukhtar,M.AP membuka Muzakarah Ulama se Aceh yang dipusatkan di Ponpes/Dayah Bustanul Huda Julok, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, minggu (15/2/15).

Para alim ulama yang hadir antara lain Tgk. H. Muhammad Amin (Abu Tumin Blang Blahdeh), Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu), Tgk. H. Muhammad Daod (Abu Daod Lueng Angen), Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Matang Paureulak) dan sejumlah ulama Aceh lainnya.

Muzakarah Ulama se-Aceh diadakan sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengusung thema, "melalui Muzakarah Ulama Kita Tingkatkan Pemahaman Umat Islam Terhadap Permasalahan Fiqih"

Muzakarah se-Aceh membahas berbagai persoalan ummat, antara lain, Hukum meruntuhkan mesjid untuk pembangunan mesjid yang baru/renofasi, Hukum Asuransi, Hukum terhadap pemerintah yang tidak menjalankan hukum Islam, Hukum Keyboard, Hukum menisbahkan anak kepada ibu/bukan kapada ayah, Hukum bagi anak laki-laki yang menjadi wali pada pernikahan ibu kandungnya, serta Hukum membangsakan bin/ayah bagi anak/muallaf yang ayahnya masih diluar Islam.

Dalam kesempatan ini para ulama juga membahas sedikit tentang organisasi ilegal/AUDEC  yang sedang berkembang di Aceh, organisasi ini dicurigai dibentuk oleh kristen katolik yang menjanjikan gaji jutaan rupiah perbulan bagi setiap pengikutnya.

Pada acara tersebut juga turut hadir  Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, kepala SKPK dalam jajaran Pemkab Aceh Timur serta Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf. [Mahlil]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT