Tips berburu Batu Akik Batu Badar Besi

Sabtu, 17 Januari 2015 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Batu Badar Besi adalah salah satu jenis batu akik yang terdepan di negeri ini. Dilihat dari namanya Batu Badar Besi memiliki kandungan besi dan kandungan oksigen yang tinggi. Batu Badar Besi memiliki kekerasan yang cukup tinggi antara 5-6 skala mohs.

Dari salah satu buku yang kami baca, batu Badar Besi banyak di temukan di daerah dekat dengan wilayah pegunungan yang sering terkena banjir lahar beratus-ratus tahun yang lalu yaitu daerah Mexiko, Amerika, Brazil, Australia dan termasuk di negara kita Indonesia.

Peralatan yang harus di persiapkan untuk mencari Bahan Mentah Batu Akik Badar Besi antara lain:
1. Tas = Untuk membawa bahan mentah batu akik
2. Palu = Untuk menghancurkan bahan mentah batu akik
3. Magnet = untuk membedakan bahan mentah batu akik badar besi atau bukan

Langkah-langkah yang harus dilakukan antara lain :
1. Carilah tempat yang memiliki banyak kandungan batu badar besi, birasanya ini terdapat di pegunungan atau sekitar pegunungan.
2. Ambilah salah satu batu yang memiliki kandungan besi ( ini hanya kira-kira).
3. Untuk meyakinkan jika itu benar-benar batu badar besi yang memiliki kandungan besi maka Pukullah bagian pojok batu tersebut hingga menghasilkan gepengan kecil.
4. Ambil bagian yang kecil tadi dan tempelkan pada magnet. jika batu itu memiliki gaya tarik dengan magnet, itu berarti batu tersebut adalah bahan mentah batu badar besi yang sedang di cari. Buat yang hobi berburu batu cincin semoga bermanfaat ya. [pbt]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT