Puluhan Rumah Di Jabar Rusak Diterjang Angin Kencang

Puluhan Rumah Di Jabar Rusak Diterjang  Angin Kencang

Metroterkini.com - Puluhan rumah di Kabupaten Garut, Jawa Barat, rusak setelah dihempas angin dan disambar petir, saat hujan lebat pada Selasa 16/12/14. Rumah - rumah rusak dan roboh. 

Rumah-rumah di Kampung Cikopo, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, itu diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir hanya selama lima belas menit. Namun, cukup memporak-porandakan rumah di sana, meski sejauh ini dilaporkan tak ada korban jiwa.

"Tidak lama, sekitar lima belas menit, tetapi di sini banyak rumah yang rusak akibat ditiup angin dan tersambar petir," kata Fajar Sopyan (50 tahun), seorang warga setempat. 

"Rumah saya bagian tembok dan kacanya jebol tersambar petir. Banyak sekali rumah yang rusak, puluhanlah mungkin," Fajar menambahkan.

Yani (45 tahun), warga lain, mengatakan bahwa saat hujan lebat dan angin kencang yang disertai petir menggelegar, pesawat televisi di rumahnya meledak akibat tersambar petir. Namun, dia dan keluarga selamat.

"Kami kaget dan takut. Kami hanya terus berdoa, agar petir tak lagi menyambar rumah saya," ujarnya.

Di Kampung Bojong Anggrek, Desa Jayaraga, ada tujuh rumah rusak berat dan 60 rumah lain rusak ringan akibat dihempas angin kencang. Hingga kini, belum dilaporkan ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Kami masih melakukan pendataan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut, Dikdik Hendrajaya.[vvn]

Berita Lainnya

Index