Pawai MTQ Provinsi Riau, Bengkalis Usung Magrib Mengaji

Pawai MTQ Provinsi Riau, Bengkalis Usung Magrib Mengaji

Metroterkini.com -  Menyemarakan pawai taaruf MTQ Provinsi Riau XXXIII di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Bengkalis mengusung tema "Bengkalis Mengaji".

Tema ini memukau ribuan penonton yang memadati arena pawai yang mulai dari Jalan Mayor M. Boya dan berakhir di arena stand pameran Jalan Kapten Mukhtar, Kota Tembilahan Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (13/12/14).

Tampil diurutan nomor 9 para Kafilah dan ofisial Kabupaten Bengkalis dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) H. Burhanuddin, itu disambut lambaian tangan para petinggi pemerintahan Provinsi Riau. Mereka terpesona dengan miniatur mobil hias rumah adat melayu sebagai sanggar tempat mengaji berpadu miniatur tugu musium perminyakan kota Duri saat melintas didepan panggung Kehormatan.

Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh didampingi istri Hj. Romaini Herliyan juga duduk dipanggung kehormatan langsung berdiri mengapresiasi dengan melambaikan tangan seraya memberikan semangat.

Iring-iringan kafilah Bengkalis semakin semarak dengan adanya arak-arakan marching band, bujang dara, kompang, puluhan kepala SKPD, dan rombongan anak-anak menggunakan kostum badut simbol pertanian dan perikanan.

Tidak itu saja, Sekda juga berkesempatan memberikan cenderamata kepada Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman beserta tamu kehormatan lainnya.

Ditemui usai pawai taaruf, H Herliyan Saleh menyebutkan, bahwa tema Bengkalis Mengaji dimaksudkan mengangkat kembali program Maghrib Mengaji yang sudah dicanangkan pemerintah Bengkalis sejak tahun 2011 silam.

"Pesan moral dari tema pawai taaruf kita kali ini agar orang tua terus memotivasi anak-anak giat membaca, mempelajari dan mendalami Al Quran. Sehingga akan dapat membentuk pribadi yang santun dan berakhlakul karimah," kata Herliyan sambil tersenyum. [rdi]

Berita Lainnya

Index