Wabub Rohil Resmikan Pos TNI AL dan Pos Bantu Bea Cukai Panipahan

Kamis, 20 November 2014 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - PANIPAHAN, Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda, meresmikan pemakaian Pos TNI AL dan Pos Bantu Bea Cukai, Panipahan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasati oleh Wakil Bupati, dilanjutkan  penekanan tombol sirine secara bersama.

Peresmian dipusatkan di Pos TNI AL Panipahan, Kamis (20/11/14), untuk Pos TNI AL, dibangun menggunakan dana APBD Rokan Hliir, sedangkan Pos Bantu Bea Cukai, dibangun dari dana pemerintah pusat.

Erianda mengaku Pemkab Rohil memberikan perhatian cukup besar kepada TNI AL dan instansi vertikal lainnya, bahkan, jika nanti ada kekurangan, dia juga akan mengkomunikasikan kepada Bupati Suyatno agar bisa dianggarkan lagi kekurangan tersebut, baik untuk TNI AL maupun Pos Bantu Bea dan Cukai. “Seandainya ada kekurangan, untuk disampaikan, kalau ada nanti, nanti kita cek kelengkapannya,” kata Erianda.

Ditempat itu, Kanwil Dirjen Bea dan Cukai Riau dan Sumatera Barat, diwakili Bagian Umum, Sudaryanto, dalam sambutannya mengatakan Kantor Pos Bantu Bea dan Cukai Panipahan sudah selesai dibangun, menghabiskan anggaran sekitar Rp 443 juta. “Alhamdulillah, telah selesai tepat pada waktunya, kami melihat, agak sulit, tidak ada kendaraan roda empat disini,” imbuhnya.

Keberadaan Kantor Pos Bantu Bea dan Cukai Panipahan ini katanya sebagai pertimbangan karena Kantor Bea dan Cukai di Bagansiapiapi, cukup jauh.

“Lebih kurang 2 jam tadi kami dari Bagansiapiapi, Pos Bantu di Panipahan ini, kami berharap, dalam rangka mendukung kegiatan kepabaeanan, yang ada di Panipahan, dan tentu kami berharap, keberadaan kantor Pos Bantu Bea dan Cukai ini juga, meningkatkan peran serta kami meningkatkan pelayanan, ..khususnya importasi dan eksportasi, di Kecamatan Pasir Limau Kapas,” katanya.

Dalam pada itu, Kolonel Laut  Pelaut Budi Siswanto ST, M.AP, Danlanal Dumai, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Pos TNI AL Panipahan, berkat kerja keras  serta dukungan dan bantuan pemerintah daerah setempat, khususnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, dapat terealisasi dengan baik.

“Semoga kedepan, TNI AL, termotivasi, lebih sukses lagi melaksanakan tugas pokok TNI AL, dalam rangka menegakkan kedaulatan ketahanan pertahanan negara, khususnya perairan Rohil,” katanya.

Bahkan atas bantuan Pemkab Rohil, ini, Pos TNI AL Panipahan menjadi Posal terbaik dan termegah di seluruh Indonesia. “Dibandingkan seluruh Posal, Posal Panipahan adalah Posal terbaik dan termegah,” pujinya. tris]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT