Jelang Kenaikan BBM, Warga Diminta Laporkan Penimbunan

Jelang Kenaikan BBM, Warga Diminta Laporkan Penimbunan

Metroterkini.com - Jelang diberlakukannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah pusat, dikhawatirkan aksi penimbunan BBM oleh para spekulan akan terjadi di Kabupaten Bengkalis, Rabu (5/11/14).

Untuk itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Bengkalis mengajak semua pihak ikut mengawasi dan melaporkan jika ada penumbunan BBM mulai dari APMS hingga pedagang eceran.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Bengkalis, Raja Airlanga kepada wartawan, Rabu siang.

Ia mengatakan, tidak lama lagi pemerintah pusat akan mengumumkan kenaikan harga BBM. 

Guna mengantisipasi terjadi penimbunan atau aksi borong BBM di distributor, ia berharap semua pihak bisa secara langsung melakukan pengawasan karena Disperindag mustahil dapat memantau secara keseluruhan pendistribusian BBM mulai dari APMS hingga pedagang eceran yang tersebar diberbagai daerah di Kabupaten Bengkalis.

"Yang paling dikhawatirkan adalah terjadinya penimbunan BBM serta aksi borong di APMS. Oleh karena itu, kita meminta semua pihak terlibat aktif melakukan pengawasan dan memantau pendistribusian BBM dari semua tempat," kata Raja Airlangga. [rdi]

Berita Lainnya

Index