Jeep Grand Cherokee Diluncurkan

Kamis, 17 Maret 2011 - 19:58:05 WIB
Share Tweet Instagram

Metro Otomotif - PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) meluncurkan All New Jeep Grand Cherokee di Senayan City, Jakarta Selatan, hari ini. Model terbaru ini ditawarkan dalam dua varian yang hanya berbeda pada mesin dan kemampuannya.

Varian pertama, disebut Limited bermesin V6 Pentastart berkapasitas 3.604 cc menghasilkan tenaga 210 kW (295 PS) @6.300 rpm dijual dengan harga Rp 1,150 miliar (on the-road di Jakarta, belum termasuk pajak progresif). Varian kedua menggunakan mesin lebih besar, V-8, 5.654 cc yang menghasilkan tenaga 25kW (347PS) @4.300 cc disebut Overland, dijual dengan harga Rp 1,390 miliar.

Kedua mesin menggunakan teknologi Multi Displacement System (MDS) yang diklaim konsumsi bahan bakarnya, irit, yaitu Limited 8,7 km/liter dan Overland 7 km/liter. Menurut Direktur Pelaksana Chrysler Indonesia Muhammad Abdullah, kedua varian ini diharapkan bisa memenuhi keinginan Jeep di Indonesia.

"Tahun ini kami harap bisa menjual 100 unit di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Rieva Muchsin, General Manager Chrysler Indonesia menambahkan, saat ini sudah tersedia stok lebih dari 20 unit yang diimpor utuh (completely built-up) dari Amerika Serikat.

"Bagi yang ingin memesan, sudah bisa diterima hari ini," tambahnya. Jip Chrysler ini di Indonesia akan bertarung dengan SUV mewah dari Eropad, antara lain VW Touareg, Range Rover Sport dan BMW X5.***/nt


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT