Bonaran Situmeang Serang Bambang Widjojanto di Pengadilan

Rabu, 15 Oktober 2014 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang yang kini berstatus tersangka penyuapan menyerang Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Bonaran menyerang Bambang terkait keterangan Akil Mochtar dalam pledoinya yang menyatakan Bambang pernah minta tolong kepada Akil dalam Pilkada Kotawaringin.

"Ada banyak koruptor mencari cara untuk menyelamatkan dirinya. Salah satu caranya adalah membuat sensasi, fitnah, dan menarik pihak lain terlibat atau membuat isu lain yang jauh dari kepentingan untuk membela kesalahannya atas tuduhan korupsi," jelas Bambang, Rabu (15/10/2014).

Bambang menyarankan, sebaikanya Bonaran fokus menghadapi kasus dugaan penyuapan yang dilakukan dalam sengketa Pilkada di MK.

"Untuk itu diusulkan agar BS mempersiapkan pembelaan yang sebaik-baiknya karena itu jauh lebih penting. Saya heran kenapa Bonaran begitu begitu berang dengan kasus dulu ketika saya sebagai lawyer KPK berhadapan dengan Bonaran sebaga lawyer Anggodo yang kemudian terbukti di PN Tipikor melakukan Tipikor," jelas Bambang. 

"Saat itu, saya juga menyarankan kepada Anggodo untuk mencari lawyer yang baik yang bisa mempertahankan hak-haknya," tutup dia. [dt]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT