Ini 3 Motor Jagoan Cleveland di Indonesia

Ini 3 Motor Jagoan Cleveland di Indonesia

Metroterkini.com - Cleveland Indonesia resmi meluncurkan 6 model anyar untuk pasar Indonesia dan resmi mulai dipasarkan 2015. Dari keenam model itu tiga diantarannya dijadikan tulang punggung penjualan, yakni Tha Ace Cafe, Tha Ace Deluxe, dan Tha Heist.

"Ketiganya kami jadikan backbone, atau volume maker penjualan kami sebanyak 1.000 unit per tahun," tutur Chief Executive Officer Cleveland Indonesia Dhani M Yahya saat ditemui di sela acara peluncuran di Jogja Expo Center, Yoyakarta (11/10/14).

Tha Ace mesin 4-Stroke silinder tunggal berkapsitas 229 cc dengan rasio kompresi 9,2 : 1. Berpendingin udara dan menggunakan transmisi Constant mesh 5 tingkat percepatan. Suspensi depan menggunakan garpu inverted dan belakang dual aservoir shocks.

Adapaun ban menggunakan 110/70 - 17 inci untuk roda depan dan 130/70 -17 inci untuk roda belakang. Sementara Tha Heist mengusung mesin 229 cc 4-4troke berpendingin udara. Menggunakan transmisi constant mesh lima tingkat percepatan.

Roda yang digunakan 90/90-21 inci untuk depan dan 40/70 - 18 inci untuk bagian belakang. Suspensi depan motor ini menggunakan garpu inverted dan RealProgressive twin shock dengan reservoir pada bagian belakang.

Ihwal pilihan mesin yang berkapasitas 229cc Dhani beralasan karena segmen pasar pengguna motor bermesin ini di Indonesia sangat besar.

"Mereka itu orang+orang muda yang merupakan kelas menengah baru," ujarnya. Untuk harga dipatok pada kisaran Rp 40 sampai Rp 60 juta. [dto]

Berita Lainnya

Index