H Asmar Bantah Tudingan Isu Akan Maju Jadi Bupati

Sabtu, 15 Mei 2021 - 19:07:32 WIB
Share Tweet Google +

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar

Metroterkini.com - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar membantah keras tudingan isu akan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti pada periode mendatang.

Isu tersebut diketahuinya telah beredar di Media Sosial Facebook beberapa waktu lalu.

"Isu tersebut sudah santer terdengar, dan saya tahu dari anggota saya sebelum lebaran," terang Wabup Kepulauan Meranti H Asmar, pada Sabtu (15/05/2021) sore.

Dikatakannya, dari isu yang beredar itu dirinya digadang-gadang akan maju menjadi Bupati Kepulauan Meranti untuk periode yang akan datang. Bahkan yang paling mengejutkannya lagi, dirinya dipasangkan dengan Anggota DPRD Provinsi Riau Amyurlis als Ucok (Sebagai Wakil Bupatinya, red).

Dijelaskan H Asmar, saat ini dirinya masih fokus untuk mengurus serta menjalan tugasnya sebagai orang no dua di Kabupaten Kepulauan Meranti, bahkan dirinya enggan berkomentar lebih terkait isu tersebut.

"Saat ini saya belum ada keinginan untuk maju, lagian Pilkada itukan masih lama juga. Isu itu tidak benar, Saat ini yang saya pikirkan hanya satu, menjalankan serta memaksimalkan program kerja bersama Bupati H Adil demi kesejahteraan masyarakat," jelas H Asmar.

Hanya saja yang ditakuti H Asmar, dengan adanya isu tersebut, roda kepempinan bersama Bupati Kepulauan Meranti H Adil menjadi tidak stabil. Kendati begitu, dirinya tetap mendukung kebijakan program dari pasangannya H Adil.

"Kita tidak mau dengan adanya isu itu, program masa kampanye kita kemarin menjadi tidak sempurna, dan masyarakat juga yang menanggung. Kita tidak mau itu terjadi," ungkapnya.

Memang diakui H Asmar, saat ini belum adanya teguran dari Bupati Kepulauan Meranti H adil baik itu secara resmi ataupun tidak. 

"Memang belum ada, tapi sebelum itu terjadi saya mengambil langkah terlebih dahulu, agar tidak merebak kemana-mana isu tersebut dan menjadi isu baru nantinya," ujar H Asmar.

H Asmar berharap, masyarakat Kepulauan Meranti agar tidak terpancing dengan adanya isu yang sudah beredar tersebut.

"Kita harap masyarakat bisa tenang dan tidak terpancing dengan giringan opini yang dilakukam oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu," harapnya. [Wira]