Warga Pulau Jemuar dan Babinsa Goro Bantaran Sungai

Selasa, 23 Maret 2021 - 00:00:40 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Salah satu ciri bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan adalah menjunjung tinggi nilai gotong royong yang merupakan nilai-nilai asli Nusantara yang diturunkan secara turun-temurun dari generasi ke generasi di dalam lingkungan budaya etnik se-Indonesia.

Koramel 04/Kubu melalui Babinsa Pulau Jemur Serma Suarman, Selasa (23/3/2021) beserta masyarakat Pulau Jemur melaksanakan Gotong Royong membersihkan bantaran sungai dari sampah hanyut yang di buang orang tak bertanggung jawab.

Kegiatan gotong royong tersebut diikuti Penghulu Pulau Jemur M.Jamil, dan Ketua RT dan RW serta masyarakat sebanyak 70 orang.

Koramil 04/Kubu Kapten Inf. Alfarisi melalui Babinsa Pulau Jemur Serma Suarman kepada metroterkini.com, menyampaikan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa. Kegiatan ini perlu dilestarikan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat di desa dan kelurahan serta memperkokoh negara kesatuan. [mustar]