The Beast, Mobil Canggih yang Dipakai Joe Biden

Kamis, 21 Januari 2021 - 17:31:33 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Joe Biden sudah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46. Sesuai protokol keamanan orang no 1 di AS itu, Joe Biden bakal menggunakan kendaraan dinas kepresidenan tercanggih dan teraman bernama The Beast.

Dilansir dari Autohindustantimes, Kamis (21/1/2021), The Beast merupakan mobil mewah milik Cadillac One. Mobil ini merupakan warisan dari Donald Trump dan juga Barack Obama.

Cadillac One yang dipakai Joe Biden ini sudah mengalami banyak pembaharuan, terutama dalam hal teknologi keaamanan terbaru, termasuk perlindungan terhadap ledakan hingga senjata kimia.

Penumpang di dalam The Beast bakal sangat aman dari ledakan bom karena dibekali bodi bermaterial tebal mencapai delapan inci. Sementara bagian kacanya memiliki ketebalan hingga lima inci dan mampu menahan peluru senjata api.

Menariknya, pintu The Beast tidak memiliki lubang kunci. Pintu tersebut hanya bisa dibuka oleh anggota Secret Service, atau yang menangani mobil tersebut. Begitupun dengan kacanya di mana yang bisa dibuka hanya bagian supir, itupun setinggi tiga inci.

Tak hanya itu, mobil buas ini membawa teknologi ban anti pecah berukuran besar. Bahannya berasal dari Kevlar serta baja. Jika terjadi sesuatu, atau mengalami kebocoran, ban ini masih bisa tetap berjalan.

Teknologi canggih juga tersemat dibagian interiornya. Di dalamnya terdapat oksigen dan kantung darah untuk mencegah terjadinya hal buruk yang menimpa penumpangnya atau sang presiden sendiri. [**]