Polsek Rengat Barat Tolak Laporan Orang Hilang

Selasa, 20 Desember 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Salah seorang warga yang melaporkan istrinya ke Polsek Rengat Barat Indragiri Hulu Riau, yang melarikan diri dari rumah, diduga bersama lelaki selingkuhan merasa kecewa. Pasalnya, anggota Polsek menolak laporan warga dengan alasan tidak ada bukti.

"Laporan kita tak diterima polisi. Padahal istri saya sudah hilang berhari-hari dan tidak tahu kemana perginya. Apakah hidup atau mati kami tidak tahu kabarnya," ujar Mul, warga Tani Makmur Inhu, Selasa (20/12/2016).

Menurut Mul, istrinya Ir telah meninggalkan rumah orang tuanya beberapa hari lalu, sebelumnya telah terjadi pertengkaran karena diduga ada pihak ketiga (lelaki lain) yang menggoda istri. Hal itu sudah diketahui oleh keluarga dan lelaki yang diduga mengganggu Ir adalah Smt, warga setempat.

Saat keluarga sudah capek mencari keberadaan Ir, akhir keluarga bersama suaminya melaporkan ke Polsek Rengat Barat di Pematang Rebah, namun laporanya di tolak dengan alasan tidak ada saksi.

Menyikapi hal itu, aktivis LSM Lira Riau sangat menyayangkan sikap polisi yang tidak menerima laporan warga. "Ini polisi mau apa? Laporan wajib diterima karena orang hilang. Laporanya kan masih dugaan, bisa jadi dilarikan orang," kata Ali.

Seharusnya polisi menerima laporan karena ditakutkan terjadi sesuatu nanti. "Ini kan bisa jadi laporan orang hilang," tuturnya.

Menyikapi hal tersebut, LSM Lira meminta kepada Kapolda Riau sebagai atasan untuk menegur bawahanya yang menolak laporan orang hilang seperti kejadian yang menimpa keluarga korban. [nas]