DAK Fisik Dinas Pendidikan Kaur Tahun 2022 Direalisasikan

Rabu, 20 April 2022 | 14:53:55 WIB

Metroterkini.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pendidikan (Dispindik) Kaur tahun 2022 ini mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusu (DAK) sebesar lebih kurang Rp 9 miliar.

Dana DAK Reguler ini diperuntukan untuk kegiatan fisik, pembangunan Paud, TK, SD dan SMP, dan kegiatan ini ada sistem Penunjukan Langsung (PL) maupun melalui Proses Lelang di LPSE Kaur,"terang Kepala Dinas Pendidikan Kaur Sumari melalui Kabid Dikdas Muslim, Rabu (20/4/2022) di ruang kerjanya.

Untuk proses lelang telah dilakukan oleh LPSE Kaur, kita sangat mengharapkan kegiatan fisik pembangunan SD dan SMP nantinya dikerjakan oleh rekanan sesuai dengan kalender kontrak yang telah ditandatangani, kwalitas baik dan tepat waktu dalam pekerjaan.

"Kita sangat berharap untuk tahun 2023 nanti, anggaran DAK fisik maupun non fisik untuk Dinas Pendidikan Kaur meningkat," Lanjut Kabid Dikdas Muslim HR.

Masih kata Kabid Dikdas, untuk kegiatan  DAK Non Fisik lebih kurang 6 miliar, anggaran DAK Fisik dan Non Fisik sangat minim sekali ditahun 2022 ini.

"Kami tetap optimis untuk tahun-tahun kedepanya anggaran dapat diperjuangkan secara optimal untuk mendukung peningkatan sarana dan prasarana sekolah di Kabupaten Kaur, untuk pembangunan melaui DAK Fisik tahun 2022 sudah mulai direalisasikan," tutup Muslim. [Ferry]

Terkini