Anggota DPRD Ikut Upacara HUT RI ke-73 di Siak Kecil

 

Metroterkini.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di Kecamatan Siak kecil, Kabupaten Bengkalis berlangsung khidmat dan lancar. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan kantor Camat Siak Kecil, Jumat (17/08/2018) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Siak Kecil, M. Fadlul Wajdi, S.STP, M.Si. Sementara sebagai pembaca teks proklamasi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj. Aisyah.

Camat M. Fadlul Wajdi dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja panitia pelaksanaan upacara dalam mensukseskan peringatan HUT RI  ke-73 tersebut, Karena upacara berlangsung kidmat dan lancar. Mulai dari peserta upacara, musik pengiring lagu kebangsaan serta prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih. 

"Terimakasih kepada pasukan Paskibra yang sukses menaikkan sang Saka Merah Putih dengan baik. Terimakasih kepada masyarakat Siak Kecil atas suksesnya kegiatan detik-detik proklamasi. Tentunya ini merupakan sukses kita bersama dan dapat menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat untuk bangsa Indonesia. Proklamasi Kemerdekaan yang kita peringati setiap tanggal 17 Agustus adalah sebuah peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia. Apa yang kita perbuat hari ini belum sebesar pengorbanan para pejuang kita terdahulu,"kata M. Fadlul Wajdi.

Sementara itu, Hj.Aisyah usai upacara kepada media mengatakan, agar para generasi penerus bangsa terus memelihara apa yang telah diperjuangkan oleh para pejuang negera ini. Dan untuk, para pemimpin sekarang diharapkan terus melakukan peningkatan kinerja untuk mensejahterakan masyarakat sesuai amanat UUD 1945.

Pada upacara tersebut, sebanyak 17 orang anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) yang diseleksi dari siswa-siswi SMAN 1 dan SMKN 1 Siak Kecil sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih dengan baik dan penuh semangat.

Ikut serta hadir dalam upacara  HUT RI yang ke-73 tersebut Kapolsek Ipda Khas Mandar, UPT Se-kecamatan, PNS, TNI, Polri, Satpol PP, siswa-siswi mewakili SD, SMP, SMA sederajat se-Kecamatan Siak Kecil, Ketua Penggerak PKK kecamatan, LAM, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Acara berakhir dengan pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan penampilan yel-yel kemerdekaan dari SDN 6 Sepotong. Rangkaian upacarakemudian ditutup dengan bersalam-salaman dan foto bersama. [humas Sekwan]


 

Para undangan anggota DPRD, Camat Siak Kecil dan pejabat lainnya saat pada Upacara HUT RI ke-73

Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, S.STP, M.Si, saat memimpin Upacara HUT RI ke-73 tahun 2018

Pasukan pengibar bendera merah putih saat pada Upacara HUT RI ke-73 di Siak Kecil Bengkalis

Pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kecamatan Siak Kecil Bengkalis

Suasana mengheningkan cipta pada Upacara HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kecamatan Siak Kecil Bengkalis

Suasana mengheningkan cipta pada Upacara HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kecamatan Siak Kecil Bengkalis

Anggota DPRD Bengkalis Hj. Aisyah, membacakan teks Proklamasi, pada Upacara HUT RI ke-73.

Pelajar SDN 6 Sepotong Siak Kecil menampilkan yel-yelnya pada Upacara HUT RI ke-73 tahun 2018

Anggota DPRD Bengkalis, Camat, Kapolsek dan pejabat Siak Kecil lainnya berpoto bersama usai upacara

Anggota DPRD Bengkalis Hj.Aisyah foto bersama Kades dan Ormas usai peringatan HUT RI ke-73 di Siak Kecil