Bupati Amril Minta RSUD Tingkatkan Pelayanan

 

Metroterkini.com - Semenjak menyandang status rumah sakit Paripurna (Bintang Lima) manajemen Rumah Sakit umum Daerah (RSUd) Bengkalis terus berbenah. Kondisinya saat ini jauh lebih dibanding sebelumnya. Status Paripurna membuat Diraktur RSUD Bengkalis melakukan terobosan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melengkapi fasilitas yang diperlukan. Selain memiliki unit gawat darurat yang representatif, saat ini penggelola RSUD Bengkalis terus melengkapi kekurangan fasilitas lainnya.

Kondisi ini, dipaparkan Wakil Direktur RSUD Bengkalis, Rita Puspita kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE, MM, saat mengunjungi rumah sakit tersebut, Rabu (23/5/18) lalu. Rita Puspita didampingi Kepala Bidang Keperawatan, Ediyanto mengajak Bupati yang didampingi istri yang juga Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Asisten Ekonomi Pembangunan, Heri Indra Putra, Pelaksanatugas Kadis Kominfotik, Drs. Johansyah Syafri, beserta Kabidnya Adi Sutrisno dan beberapa staf lainnya melihat fasilitas yang dimiliki. Seperti petunjuk informasi yang sudah ditata semakin baik dan fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Saat melihat faslitas di IGD, Amril berdialog dengan dokter dan tenaga paramedis di ruang itu. Pada kesempatan itu, Bupati tak lupa mengingatkan manajemen RSUD Bengkalis untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih saat ini, sudah berstatus bintang lima alias paripurna, sehingga menjadi tantangan untuk lebih meningkatkan pelayanan prima.

Saat di ruang IGD, Bupati dan rombongan melihat seorang laki-laki paroh baya yang tengah dirawat di ruang tersebut. Melihat hal ini, Amril bersama istri Kasmarni yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis langsung mengampiri tempat pasien tersebut dan memberi semangat kepada pasien untuk sembuh.

Selain itu, Bupati dan rombongan juga tak lupa mengunjungi kamar tempat ibu kandung Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Syofian, dirawat. Sebelumnya, Bupati Amril sudah mendapat informasi bahwa Mariah (66), ibunda Syofian yang tinggal di Kembung Luar itu dirawat di kamar 209 RSUD Bengkalis.

“Waktu acara buka bersama di rumah Pak Syofian, kami sudah mengetahui. Awalnya malam itu juga, ingin langsung ke rumah sakit. Tapi, karena pertimbangan sudah terlalu malam, apalagi ibu Mariah dalam kondisi koma, kami tidak ingin mengganggu istirahatnya, hari ini kami menjenguk beliau,” ungkap Amril Mukminin saat itu, tak lupa mendoakan kesembuhan ibu kandung Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis itu.

Namun, karena sakit ibunda Syofian yang sudah kronis, akhir ibunda Mariah meninggal dunia di RSUD Bengkalis, Minggu (27/5/2018) sekitar pukul 18.30 Wib. [rudi-diskominfo]

Bupati dan rombongan mendapat penjelasan tentang kondisi RSUD dari Wadir Pelayanan Rita Puspita

Bupati Bengkalis Amril Mukminin disambut pegawai RSUD Bengkalis saat berkunjung ke rumah sakit

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat mengunjungi RSUD Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi dokter RSUD Bengkalis saat membezuk ibunda Syofian, anggota DPRD Bengkalis

Wadir Pelayanan RSUD Bengkalis saat melayani istri Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam kunjunganya

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat berdiskusi dengan Plt Kadis Kominfotik, Drs.Johansyah Syafri

Bupati Amril Mukminin dan istri Kasmarni disambut oleh pegawai RSUD Bengkalis saat kunjunganya

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Istri saat membezuk ibunda Syofian di RSUD Bengkalis

Bupati Benegkalis Amril Mukminin mendapat penjelasan dari Wadir Pelayanan RSUD Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat mengunjungi RSUD Bengkalis disambut para pegawai