Kurir Sabu Bengkulu Ditangkap

Senin, 17 Januari 2011 - 16:17:20 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Polisi berhasil mengamankan satu jie sabu, serta uang Rp 300 ribu pecahan Rp 50 ribu, satu unit handphone, dan sepeda motor Yamaha Vega R milik tersangka kurir Sabu, inisial JA, beliau diringkus ketika hendak menyerahkan sabu pada pembeli. Kapolres RL, AKBP. Umar Sahid melalui Kasat Narkoba, Iptu Darwin Tampubolon, SH mengatakan, hasil pengembangan, masih ada satu pelaku lainnya yang bertugas memerintahkan Ja mengirim sabu.

"Yang punya sabu ini sudah kabur ke luar Kota Curup. Kami masih memeriksa tersangka untuk mengetahui dari mana saja barang ini didapat," kata Darwin.

Ja berhasil ditangkap setelah polisi mendapat informasi bahwa Ja diketahui sering mengantarkan sabu pesanan pembelinya. Polisi lalu melakukan pengintaian terhadap pria yang mengaku bekerja sebagai pengurus termin proyek ini. Hampir dua minggu lamanya diintai, polisi pun memutuskan untuk menangkap tersangka. Sebelumnya polisi menunggu Ja di simpang Lebong.

Sekitar pukul 10.00 WIB terlihat tersangka meluncur menggunakan motor Yamaha Vega R menuju ke salah satu penginapan yang berada di kawasan Curup Tengah. Bersama dua orang anggotanya, Darwin lantas mengikuti gerak tersangka. Saat itu didapati tersangka baru saja keluar dari penginapan. Namun, niat untuk menangkap Ja diurungkan. Polisi memilih untuk mengamati gerak-gerik tersangka.

Sekitar pukul 14.00 WIB polisi kembali mendapati keberadaan tersangka di tempat penginapan yang sama sebelumnya. Kali ini, tak ingin buruannya kabur, polisi langsung memburu Ja yang baru naik tangga hotel. Sadar dirinya diikuti polisi, tersangka lantas kabur dengan menuruni tangga lainnya. Namun, di pintu tangga sudah berdiri Kasat Narkoba, Iptu Darwin yang sudah menunggu kedatangan tersangka.

Tanpa perlawanan tersangka berhasil diringkus. Saat diintograsi, tersangka mengakui kalau sabu seberat satu jie yang terbungkus kertas kuningan rokok dibuangnya di tangga hotel. Saat dicari barang haram ini berhasil ditemukan. Usai menangkap Ja, polisi terus memeriksa tersangka secara intensif.

Akhirnya tersangka Ja pun mengaku sumber barang diperoleh dari BB. Dengan mengantongi identitas pengedar sabu, sore itu petugas langsung menyambangi kediaman pengedar sabu seperti yang disebutkan Ja. Namun sayang, Bandar sabu tersebut sudah kabur.***/mtc


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT