Boiler Milik Indah Kiat Rubuh, 4 Tewas 4 Korban Luka Bakar

Ahad, 02 Januari 2011 - 01:55:21 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tangki berisi sekitar 1500 meter kubik black liqor, mendadak rubuh. Akibatnya 4 orang karyawan tewas dan 4 orang luka terkena tumpahan minyak dengan suhu 100 derjat celcius ini.

Tangki berisi bahan bakar boiler milik PT Indah Kiat Pulp And Paper (IKPP) di Kecamatan Tualang Perawang kabupaten Siak, ini rubuh Jumat (31/12) sekitar pukul 10.00 wib, Korban yang berasal dari karyawan ini menderita luka bakar menjalani perawatan itensif di ICU RS Eka Hospital Pekanbaru.

Sampai berita ini diturunkan Minggu (2/1) belum di ketahui penyebab rubuhnya tangki ini, namun dugaan sementara rubuhnya tangki ini karna sudah tua termakan usia, seharusnya pihak perusahaan sudah selayaknya untuk mengganti tangki yang berisi air panas dengan suhu yang sangat tinggi ini.

Rubuhnya tangki ini dituding banyak kalangan karna kelalaian pihak perusahaan. Juru bicara PT IKPP, Nurul Huda membenarkan terjadinya kecelakaan kerja tersebut, dan pihak perusahaan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap para korban. Perusahaan akan menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan ini kepada pihak kepolisian.***/mtc

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT