Kabel Bertegangan Tinggi Kawasan Bakti Praja Bahayakan Warga

Selasa, 28 Desember 2010 - 02:48:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemasangan Kabel Induk dari Gardu Bakti Praja menuju perumahan Kadis Pangkalan Kerinci bermasalah, perjaan pemasangan kabel ini dikawatir membahayakan warga yang melintasi tempat tesebut, pasalnya kabel bawah tanah yang seharusnya tidak boleh disambung ternyata Kontraktor menyambung kabel bawah tanah tersebut.

Salah seorang ahli teknisi kabel bawah tanah bertegangan tinggi PLN Pekanbaru mengatakan penyambungan kabel yang bertegangan tinggi bawah tanah tidak boleh dilakukan, walau dengan alasan apapun, sementara digardu Bakti Praja tersebut mempunyai sambungan dibeberapa tempat.

Juga dalam pemasangan kabel bawah tanah yang bertegangan tinggi ini di kerjakan dengan asal - asalan, sementara Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), dalam Proyek yang seharusnya selesai 2010 ini cuek, Nusirwan ketika dikompirmasi melalui telpon, beliau mengatakan akan membuat gardu disetiap sambungan.

"Nanti setiap sambungan kabel bawah tanah bertegangan tinggi di Bakti Praja , akan kami buatkan gardu," ujarnya ringan. Beberapa sumber megatakan penyambungan kabel bawah tanah tegangan tinggi ini adalah proyek dinas Pertambangan dan Energi Pelalawan dengan menghabiskan dana APBD Pelalawan hampir Satu Milyar Rupiah.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kejelasan pertanggung jawaban panitia terhadap keuangan negara. ***/mtc


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT