Terduga Teroris di Malang Meledak Saat Hendak Masuk Bus

Terduga Teroris di Malang Meledak Saat Hendak Masuk Bus

Metroterkini.com - Beberapa orang warga yang melihat olah tempat kejadian perkara di depan Bank BRI Cabang Singosari, Rabu (25/06) dini hari menduga kalau pelaku adalah teroris. Dugaan tersebut disebabkan warga mendengar suara ledakan yang tidak mirip suara pistol, ataupun revolver.

"Suaranya mirip bom, tapi tidak keras, pelaku diuber polisi dari arah Kota Malang," kata Warji, salah seorang warga kepada wartawan seperti dilansir SURYA Online.

Diceritakannya mereka menggunakan mobil dan sepeda motor. Sesampainya di lokasi, pelaku berhenti lalu berpencar. Tak lama kemudian, pelaku sempat menghentikan sebuah bis, namun upayanya untuk masuk ke dalam bis digagalkan oleh kernet, dan seorang Marinir menendang pelaku. "Setelah itu bom yang dibawa pelaku meledak," lanjutnya.

Dia menambahkan pelaku yang membawa bom itu tewas, namun apakah penyebab kematian pelaku karena bom yang dibawanya, Warji tak tahu. Apalagi saat itu, Warji juga mendengar suara tembakan yang ia duga dari senjata milik polisi.

"Pagi tadi suasanya dilokasi kejadian mencekam. Tak ada warga yang berani keluar dari rumah," katanya.

Karena itu Warji, dan beberapa lain di sini tak mengetahui pasti apa penyebab pasti polisi mengejar pelaku. Mereka hanya bisa menduga kalau pelaku adalah teroris.

Sebelumnya, polisi menyergap sekawanan perampas sepeda motor di Jalan Panglima Soedirman, Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (25/6) dini hari. Lokasinya, tak jauh dari kantor BRI Cabang Singosari. Akibat penyergapan ini, jalan di sekitar lokasi sempat macet hingga pukul 07.00. Kini, kemacetan jalan tersebut sudah mencair dan arus lalu lintas di sini ramai lancar. [surya]

Berita Lainnya

Index