IPSI Pelalawan, Dipimpin Hendrik Jerman

Senin, 01 November 2010 - 06:44:26 WIB
Share Tweet Google +

loading...

PELALAWAN - Pasca dilakukannya Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pelalawan di Hotel Dika Raya Ahad (31/10) lalu, akhirnya Hendri Jerman terpilih Ketua Umum untuk mengomandoi IPSI priode 2010/1014.

Dalam pemilihan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di ikuti tiga calon masing-masing Hendri Jerman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen IPSI Pelalawan, Abu Bakar SSos menjabat Wakil Ketua KONI Pelalawan, Nasrul SSos yang menjabat Ketua Ranting IPSI Pangkalan Kuras. Untuk mengantikan Ketua IPSI lama H Rustam Effendi yang juga Bupati Pelalawan.

Pemilihan sengit terjadi setelah putaran pertama untuk memperebutkan 20 suara dari 9 perguruan IPSI se-Kabupaten Pelalawan dari 11 Kecamatan. Dimana Hendri Jerman meraih 11 suara, Abu Bakar 8 suara dan Nasrul 1 suara. Kemudian pada putaran kedua tinggal dua calon lagi yang bertarung yakni Hendri Jerman dan Abu Bakar.

Pada putaran terakhir itu Hendri Jerman berhasil mengungguli Abu Bakar dengan selisih 4 suara atau 12 suara untuk Hendri Jerman dan Abu Bakar 8 suara.

''Pemilihan ketua IPSI terjadi dua putaran dan suara terbanyak di raih oleh Hendri Jerman yang dipercaya untuk memimpin IPSI empat tahun kedepan,'' ujar Ketua panitia Muskab III IPSI Pelalawan Kasmiran, kepada metroterkini.com selasa (2/11).

Dalam Acara ini ikut hadir Sekertaris IPSI Prov Riau, Salim Spd dan Kepala Pelatih IPSI Riau, Syafrizaldi, dan sejumlah aparat Pemkab Pelalawan. Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua KONI Pelalawan, Abu Bakar SSos yang juga salah satu kandidat calon Ketua IPSI tersebut. Dalam sambutannya mengharapkan agar pemilihan Ketua Baru IPSI ini berjalan sesuai dengan menkanisme.

''Bagi ketua terpilih harus mau memajukan IPSI ke depannya nanti," katanya.

Sementara Ketua terpilih, Hendri Jerman, mengatakan bahwa dirinya bertekad akan memajukan IPSI Pelalawan untuk mengejar prestasi. Baik itu tingkat nasional maupun internasional. Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh anggota yang tergabung Dalam IPSI Pelalawan agar mendaftarkan diri ke kepengurusan IPSI pelalawan.***/mtc

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT