Timur Didukung 80 Persen Suara di DPR

Kamis, 14 Oktober 2010 - 23:26:48 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Komjen Pol Timur Pradopo dipastikan menjadi pengganti Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri. Hal itu dikatakan anggota Komisi III dari Fraksi Partai Partai Golkar Bambang Soesatyo.

"Jika melihat postur kekuatan dan oligarki politik yang ada, di mana tirani koalisi yang demikian kuat dan menguasai 80 persen suara di DPR, rasanya kita tidak perlu menyebut "calon" karena dapat dipastikan Timur menjadi Kapolri," ujar Bambang di Jakarta, Kamis (14/10).

Jumlah anggota Komisi III yang tergabung dalam koalisi terdiri sebanyak 39 orang. Sedangkan anggota Komisi III yang berada di luar garis koalisi terdiri dari 14 orang. Sementara yang hadir dalam uji kelayakan calon Kapolri sebanyak 44 orang. Jumlah anggota Komisi III yang tergabung dalam koalisi, Fraksi Demokrat 14 orang, Fraksi Partai Golkar (10), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (5), Fraksi Partai Amanat Nasional (4), Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (4), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (2).

Sementara partai di luar koalisi, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebanyak (9), Fraksi Partai Hanura (2), dan Fraksi Partai Gerindra (3). isu yang beredar, nama Timur sudah 'diamankan' di Setgab, sehingga kemungkinan DPR menolak, sangat kecil.**/mtc/ok

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT