Menebalkan Alis dan Bulu Mata dengan Minyak Alami 

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:30:50 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Alis dan bulu mata merupakan bagian wajah yang saat ini kerap diperhatikan oleh laki-laki dan perempuan. Tren terkini meyakini bahwa alis tebal dan bulu mata yang lentik dapat menambah kecantikan wajah. 

Cara praktis membuat alis dan bulu mata terlihat tebal dan lentik adalah menggunakan produk kosmetik seperti pensil alis, eyebrow make up, hingga maskara. Namun, cara itu sering kali dihindari karena memberikan kesan alis dan bulu mata tampak kurang natural. 

Lantas bagaimana menebalkan alis dan bulu mata agar terlihat natural? Bahan alami untuk menebalkan alis dan bulu mata Sejumlah bahan alami bisa digunakan untuk menebalkan alis dan bulu mata. 

Meskipun membutuhkan proses yang cukup panjang, cara ini bisa memberikan kesan alis dan bulu mata tampil lebih natural. Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk menebalkan alis dan bulu mata: 

1. Minyak lavender 
Sebuah penelitian menemukan bahwa 44 persen dari 86 pasien yang menggunakan minyak lavender untuk mengobati kerontokan rambut melihat adanya pertumbuhan rambut yang signifikan. 

Minyak lavender dapat digunakan sebagai serum alis dan bulu mata untuk merangsang pertumbuhan bulu mata dan alis. 

Cara aplikasi minyak lavender: 
Gunakan kapas untuk mengambil serum tersebut Oleskan di sepanjang akar bulu mata hingga ke ujung bulu mata dan alis Pijat area alis dan kelopak mata untuk meningkatkan sirkulasi darah di bagian tersebut sehingga merangsang pertumbuhan bulu mata dan alis. 

2. Minyak kelapa 
Bukan rahasia umum bahwa minyak kelapa dapat digunakan untuk menumbuhkan alis dan bulu mata. Dilansir dari Health Line, tidak ada data ilmiah yang menyebutkan bahwa penggunaan minyak kelapa dapat meningkatkan ketebalan alis dan bulu mata. Namun, penggunaan minyak kelapa untuk merangsang pertumbuhan rambut semakin populer. 
Bahkan beberapa perusahaan kosmetik menggunakan bahan alami tersebut dalam produk mereka. 

Cara menggunakan minyak kelapa: 
Hangatkan sedikit minyak Oleskan ke daerah alis dan bulu mata secara hati-hati menggunakan tangan Pijat area alis. Cara ini bisa dilakukan pada malam hari dan membilasnya di pagi hari. 

3. Minyak jojoba 
Minyak jojoba atau jojoba oil merupakan salah satu bahan alami yang kerap ditemui dalam produk kosmetik. Bahan ini digunakan untuk melembabkan area kulit hingga merangsang pertumbuhan rambut. 

Minyak ini juga populer untuk menebalkan bulu mata dan melindungi folikel rambut yang memungkinkan bulu mata tumbuh lebih panjang dan lebih tebal sebelum rontok. 

Cara menggunakan minya jojoba: 

Bersihkan area mata dari produk apa pun Oleskan sedikit minyak jojoba pada kapas Lapisi bulu mata dan alis menggunakan kapas tersebut. 

4. Minyak zaitun 
Dikutip dari Times of India, Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang dappat membantu meningkatkan kesehatan dan ketebalan rambut. Sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa bahan pohon zaitun ini dapat memicu pertumbuhan rambut. Minyak zaitun ini juga dapat melapisi rambut sehingga memberikan kesan alis dan bulu mata yang lebih tebal. 

Cara penggunaan minyak zaitun pada alis dan bulu mata: Bersihkan area alis dan bulu mata Gunakan spoolie yang bersih untuk mengambil minyak zaitun Oleskan ke bagian alis dan bulu mata Gunakan pada malam hari dan diamkan sebelum akhirnya dibilas pada pagi hari 

5. Minyak pohon teh 
Minyak pohon teh atau kerap dikenal dengan tea tree oil merupakan bahan yang kerap ditemukan dalam produk kosmetik. Konon, minyak ini mampu merangsang pertumbuhan dan ketebalan alis dengan melembabkan folikel rambut. 

Minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi sehingga bahan ini mampu mengatasi jerawat yang meradang. Secara historis, minyak pohon teh memang kerap digunakan untuk perawatan kulit. 

Meskipun demikian belum ada penelitian ilmiah yang mendukung bahwa minyak ini bisa menumbuhkan rambut. Sebaliknya, penelitian dalam Journal of American Academy of Dermatology menyebutkan bahwa tea tree oil dalam perawatan rambut dapat digunakan untuk mengurangi rasa gatal dan kelebihan minyak di kulit kepala yang mengakibatkan adanya ketombe. 

Cara penggunaan tea tree oil: 
Oleskan setiap hari ke alis dan bulu mata Biarkan semalaman. Perlu diperhatikan bahwa efek penggunaan 5 minyak alami ini tak bisa instan. Penggunaan sebaiknya dilakukan secara rutin untuk melihat perbedaannya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT