Wujudkan Program SDGs, PemDes Padang Jati Realisasikan PKDT

Ahad, 22 Mei 2022 - 20:04:41 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Padang Jati Kecamatan Luas Kabupaten Kaur di tahun 2022 ini mendapatkan kucuran dana yang bersumber dari APBN Murni tahun 2022 sebesar kurang lebih 644 juta dan yang telah direalisasikan di 40% tahap pertama sebesar 187 juta atau 29,17% dari Pagu DD Desa Padang Jati.

"Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Padang Jati bergerak dalam bidang pertanian yaitu Kebun Jagung saat ini sudah mulai dikerjakan oleh masyarakat," terang Kepala Desa Padang Jati Siratjudi, Minggu (22/5/2022) di kediamannya.

Lanjut Kepala Desa Padang Jati, selain kegiatan Padat Karya Tunai Desa, salah satunya Program Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang telah direalisasikan.

"Semua program ini bertujuan membantu perekonomian warga masyarakat Desa Padang Jati dimassa pendemi Covid-19," lanjutnya.

"Selain itu juga kita ikut menyukseskan Program SDGs Pemerintah Pusat dan Daerah," jelas Siratjudin

Masih kata Kepala Desa Padang Jati, yang menjadi 3 sekala prioritas untuk mempercepat Sustinable Development Goals (SDGs) pemerinta telah dijalankan dengan baik dalam beberapa item kegiatan,"tandas Kepala Desa Padang Jati Siratjudin. [Adv-Ferry]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT