Chairul Tanjung Resmi Luncurkan Bank Digital Allo Bank

Jumat, 20 Mei 2022 - 23:23:33 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - CT Corp resmi meluncurkan bank digital Allo Bank yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada Jumat (20/5).
Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan peluncuran dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi di masa kini. Di mana katanya, ekonomi digital telah menjadi salah satu jalan yang harus ditempuh untuk mewujudkan itu.

CT berharap peluncuran yang dilakukan bertepatan dengan 114 tahun Kebangkitan Nasional bisa menumbuhkan spirit kebangkitan ekonomi Indonesia.

"Bismillahirrahmanirrahim dan dengan memohon pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang Maha Esa dengan bangga Kami persembahkan Allo Bank untuk Indonesia," katanya, Jumat (20)

Allo Bank merupakan layanan bank digital, di mana semua nasabah dapat melakukan aktivitas finansial dan non finansial dalam satu aplikasi.

CT mengungkapkan kehadiran Allo Bank berangkat dari visi dan misi untuk menjadi bank digital terbaik melalui aplikasi dengan layanan serba ada yang memanfaatkan ekosistem bisnis CT Corp untuk memberikan nilai tambah yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Allo Bank menyediakan produk dan layanan perbankan digital inovatif yang terintegrasi dengan ekosistem bisnis CT Corp yang dapat memberikan pengalaman tanpa batas bagi nasabah serta dapat memberikan nilai tambah yang tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan terkait," ujar.

Allo, sambungnya, merupakan singkatan dari All in One yang bermakna One for All, All For one. Satu untuk semua, semua untuk satu.

CT menangkap perkembangan ekonomi digital di Indonesia dan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin gemar bertransaksi secara online menjadi pendorong utama pengembangan aplikasi super ini.

CT membeberkan berbagai keunggulan dimiliki Allo Bank dibandingkan bank digital lainnya. Terutama, untuk kategori Allo Prime.

Keunggulan pertama, fitur paylater atau cicilan yang bisa diambil hingga Rp100 juta.

Kedua, tak perlu saldo mengendap alias bisa buka akun gratis tanpa kewajiban menyimpan uang sepeser pun. Ketiga, fitur dana instan di mana nasabah bisa mengajukan pinjaman cepat melalui aplikasi Allo Bank maksimal Rp100 juta per bulan.

Keempat, fitur menabung dengan bunga menarik sebesar 4 persen per tahun. Selain mendapat bunga menggiurkan, nasabah juga tak dikenakan biaya administasi bulanan.

Kelima, poin loyalitas di mana saat bertransaksi di CT Corpora Merchant atau Strategic Partner, nasabah bisa mendapatkan poin ketika melakukan transaksi menggunakan Allo Bank sebagai metode pembayaran.

Setiap satu poin setara dengan satu rupiah (Rp1) dan canggihnya poin bisa dikirimkan ke sesama pengguna Allo dengan fitur 'Kirim Hadiah'.

Keenam, bayar parkir pakai Allo Bank cuma Rp1 di seluruh jaringan ritel dan pusat perbelanjaan CT Corp.

Ketujuh, bisa tarik uang tunai (cash). Meski merupakan bank digital, namun CT memastikan nasabah Allo Bank tetap bisa menarik uang tunai di cabang Allo Bank, Bank Mega, ATM bersama, atau gerai CT Corp lainnya.

"Ini lah fitur unik yang tidak dimiliki bank digital lainnya," tutup CT. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT