Plaza Sadira jadi Pekanbaru Xchange, Ini yang Bikin Beda

Jumat, 20 Mei 2022 - 22:36:03 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Plaza Sadira berganti nama menjadi Mal Pekanbaru Xchange (PX) yang ditandai dengan peresmian pembukaan area alfresco mal. Selain itu, luasan area sewa mal meningkat dari yang sebelumnya sebesar 7.890 m2 menjadi seluas 12.298 m2. PX saat ini juga mengusung konsep baru lifestyle entertainment modern yang lebih segar dengan spot intagramable, sajian live music, dan kuliner favorit dengan harga terjangkau.

Pekanbaru Xchange yang berada di pusat distrik bisnis Kota Pekanbaru di Jalan Riau Nomor 147, mal milik Halla Mohana ini terletak dalam satu kawasan dengan FOX Hotel Pekanbaru dan terhubung langsung secara fisik bangunan.

Direktur Halla Mohana, Andrie Gotama dalam konferensi pers yang digelar Jumat (20/5/2022) mengatakan, setelah sebelumnya resmi dibuka pada tahun 2016 lalu dan melalui sejumlah tahapan evaluasi, Halla Mohana memutuskan untuk melakukan rebranding mal dari sebelumnya bernama Sadira Plaza Pekanbaru menjadi Pekanbaru Xchange.

"Hal ini dilakukan guna menyelaraskan dengan perubahan konsep mal yang juga diaplikasikan Halla Mohana melalui penambahan area di beberapa titik lokasi seperti area alfresco dining di lantai Ground Floor (GF), area di Lower Ground (LG), serta bioskop di lantal 3F," ujar Andrie, Jumat (20/5/2022).

Ia mengatakan dengan adanya penambahan fungsi bangunan ini, luasan area sewa mal meningkat dari yang sebelumnya sebesar 7.890 m2 menjadi seluas 12.298 m2 yang tentunya diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan menyenangkan bagi pengunjung mal.

"Awalnya kita rencanakan pembukaan kembali dilakukan tahun 2020. Namun saat itu hantaman pandemi dan kondisi perekonomian yang masih tidak menentu membuat banyak pengusaha ritel baik lokal maupun nasional memilih untuk menunda ekspansinya. Hingga akhirnya hari ini kami mulai mengoperasikan kembali mal Pekanbaru Xchange secara bertahap melalui pembukaan area Alfresco yang akan dilanjutkan dengan pembukaan mal secara keseluruhan pada kuartal ketiga 2022 mendatang," sebutnya.

"Kami berharap kehadiran Pekanbaru Xchange dengan konsep yang lebih segar akan disambut baik oleh warga Pekanbaru," kata pria yang akrab disapa Ago ini.

Endang selaku Management PT Halla Mohana menambahkan Mal Pekanbaru XChange hadir dengan konsep baru yang lebih segar. Salah satunya melalui kehadiran area Alfresco sebagai pilihan destinasi meeting point untuk berkumpul dengan kolega atau orang-orang tercinta sambil menikmati berbagai spot intagramable, sajian live music, dan kuliner favorit dengan harga terjangkau.

Untuk memanjakan para pecinta kuliner di Pekanbaru, Halla Mohana juga menggandeng brand Wingstop yang juga merupakan brand F&B ternama dari Grup MahaDasha sebagai salah satu tenant mal yang akan memperkaya pengalaman pengunjung sat datang ke Pekanbaru Xchange.

"Wingstop menjadi salah satu magnet kita juga. Karena memang kuliner ini hanya baru buka 1 di Pekanbaru. Bahkan tak hanya Pekanbaru, namun juga di Sumatera. Kehadiran Wingstop di Pekanbaru Xchange tentunya sangat kami sambut baik karena akan menjadi daya tarik tersendiri bagi PX," sebutnya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT