2 Siswa SMA di Siak yang Tenggelam Ditemukan Meninggal

Jumat, 20 Mei 2022 - 22:10:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dua pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) bernama Jehan (17) dan Yoga (18) hilang tenggelam di pelabuhan Lasdap, Sungai Siak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak pada Rabu (18/5/2022) kemarin. Setelah melakukan pencarian, korban ditemukan lebih kurang 10 meter dari lokasi kejadian, Jumat (20/5/2022).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak mengatakan, kejadian bermula saat Jehan mengajak dua orang temannya bernama Apis (saksi) dan Yoga untuk pergi ke pelabuhan Lasdap dengan niat ingin berenang.

"Tetapi si Yoga dan Jehan tidak pandai berenang. Saat Jehan memperagakan aksi berenangnya dengan terjun dari kapal yang bersandar di Lasdap langsung tidak muncul lagi ke permukaan air," kata Ishak, Jumat (20/5/2022).

Kemudian, Yoga berpikir bahwa temannya Jehan yang tidak muncul di permukaan air hanya bergurau, dan Yoga pun ikut terjun.

Namun Yoga yang tidak pandai berenang juga tidak muncul ke permukaan air setelah terjun.

"Apis yang merupakan kedua teman korban ini pandai berenang, kemudian terjun untuk memastikan kawannya. Setelah dipastikan bahwa kedua temannya itu memang tenggelam," ungkapnya.

Saksi Apis sempat menyentuh salah satu kepala korban, namun tidak berhasil ditarik ke permukaan. 

Pencarian dilakukan melalui under water dengan menggunakan peralatan Aqua Eye & UWSD di sekitar LKP. Penyisiran di pesisir dan tengah sungai sampai sejauh lebih kurang 2 km ke arah Hulu dan Hilir.

Akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kedua korban atas nama Jehan (17) pada pukul 13.30 WIB dan Yoga pada pukul 14.00 WIB.

"Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian saat korban terjun untuk berenang," kata Ishak. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT