Suzuki Cabut dari MotoGP Usik Mental Joan Mir 

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:43:57 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Joan Mir tampil mengecewakan di MotoGP Prancis 2022. Pembalap Suzuki Ecstar itu terjatuh sehingga gagal menyelesaikan balapan di Bugatti Circuit, Le Mans, Minggu (15/5/2022). 

Awalnya Mir mencoba untuk mendapatkan podium pertamanya di MotoGP 2022 setelah mendapatkan posisi keenam di Spanyol. Alih-alih naik podium, juara MotoGP musim lalu itu justru gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh 

Akibatnya, Mir harus puas berada di peringkat kesembilan di klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Spanyol itu meraih 56 poin tanpa kemenangan dan podium dari tujuh balapan yang telah berlangsung. 

Sementara Mir mengatakan peluang untuk menjadi juara dunia musim ini akan tertutup. Ia menjelaskan untuk menjadi juara harus bisa meraih podium di setiap balapan. 

"Jika Anda ingin memperebutkan gelar juara, Anda harus naik podium di setiap balap," kata Mir dilansir dari Speedweek, Rabu (18/5/2022). 

Mir mengakui tidak beruntung usai gagal menyelesaikan balapan di Prancis akibat terjatuh. Selain itu, ia menjelaskan mendapatkan beberapa masalah di motornya dan membuatnya sulit untuk fokus di balapan. 

"Kami tidak memiliki keberuntungan yang kami butuhkan saat ini. Kami memiliki beberapa masalah sekarang, itu terlalu banyak untuk fokus saya pada balapan," tuturnya. 
Keluarnya Suzuki dari MotoGP di akhir musim ini, menjadikan permasalahan tersendiri untuk Mir. Ia merasa mentalnya telah jatuh karena sempat kompetitif, tetapi gagal untuk melanjutkan performanya. 

"Situasi dengan keluarnya Suzuki juga membuat saya bermasalah. Juga karena kami sangat kuat dalam balapan hingga kecelakaan, situasinya sangat menyakitkan secara mental," pungkasnya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT