Kegiatan PKTD Desa Ganda Suli Direalisasikan

Kegiatan PKTD Desa Ganda Suli Direalisasikan

Metroterkini.com - Dana Desa (DD) Desa Ganda Suli Kecamatan Luas Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu di tahun 2022 ini salah satunya item kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

"Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Ganda Suli bergerak dalam usaha Tanam Jagung, kegiatan ini telah dimulai," terang Kepala Desa Ganda Suli Abu Sopyan, Selasa 18 Mei 2022 di lokasi kegiatan.

Hal ini dilakukan agar warga Desa Ganda Suli dapat menambah pendapatan guna memenuhi kebutuhan hidup disituasi yang sulit seperti saat ini.

Lanjut Kepala Desa Ganda Suli, Abu Sopyan kegiatan PKTD ini sifatnya pemberdayaan masyarakat sesuai dengan arahan dan ketentuan aturan yang ada.

Masih kata Abu Sopyan saat ini masyarakat Desa Ganda Suli telah mulai bekerja membersihkan lahan setelah itu dilakukan penanaman dan perawatan yang akan dilakukan oleh masyarakat Desa Ganda Suli.

"Untuk item kegiatan lain seperti BLT dan kegiatan lainya sudah direalisasikan, mudah-mudahan seluruh kegiatan berjalan dengan baik," tutup Abu Sopyan Kades Ganda Suli. [ferry/adv]

Berita Lainnya

Index