Buka Turnamen Futsal, Rafi : Tunjukkan Sportivitas

Senin, 16 Mei 2022 - 19:42:53 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Plt Kades Kampung Teluk Mesjid Rafi Marianto S.Pd, secara resmi membuka Turnamen Futsal Parma Super Cup Tahun 2022 yang  berlangsung di lapangan Futsal Dusun V Parit Makmur, Kampung Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Minggu (15/5/2022).

Pembukaan Turnamen Futsal Parma Super Cup tersebut ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Plt kades Kampung Teluk Mesjid yang diikuti oleh Anggota DPRD Kabupaten Siak Selamat S.Pdi dari Fraksi PAN, Babinsa Kampung Teluk Mesjid Koramil 02/ Sungai Apit Dedi Syafri, Kepala Dusun dan beberapa orang lainnya lagi.

Plt Kades Kampung Teluk Mesjid Rafi Marianto S.Pd, dalam sambutannya, menyambut baik acara tersebut, dengan dilaksanakan Turnamen Futsal ini, akan lahir pemain-pemain futsal yang unggul yang dapat maju membawa harum nama baikn Kampung Teluk Mesjid dari segi olahraga khususnya bidang futsal  kedepannya.

" Saya menyambut baik dan mengapresiasi acara Turnamen futsal Parma Super Cup Tahun 2022, yang dilaksanakan di Dusun V Kampung Teluk Mesjid ini," kata Rafi, Plt Kades itu.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada segenap Panitia yang telah mempersiapkan pelaksanaan acara Open 
Turnamen Futsal Parma Super Cup 2022, dirinya mengajak Doa bersama, agar Turnamen tersebut nantinya bisa berjalan lancar, aman dan tertip.

"Selanjutnya kepada seluruh Tim yang terlibat dalam Turnamen ini agar menjunjung tinggi sportivitas," harap Rafi

Hal tersebut perlu, karena dengan didukung sportivitas yang tinggi, tentunyanya akan lahir pemain- pemain yang bisa membawa nama baik kampung.

"Tunjukkan kepada semua pencinta bola kaki di Kampung Teluk Mesjid ini, Kecamatan, bahkan Kabupaten, bahwa yang terlibat dalam Turnamen ini adalah pemain- pemain hebat, pemain yang unggul dan berkualitas, sehingga mampu memberikan yang terbaik dan dapat menghibur para pencinta bola kaki dan juga para penonton yang hadir," pintanya.

Masih kata Rafi, Demi menjaga Ketertipan lalu lintas, Rafi meminta kepada panitia, agar menertipkan Parkir sepeda motor dan mobil di Jalan agar tidak mengganggu bagi pengguna Jalan yang melintasi daerah tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana turnamen futsal Parma Super Cup 2022, Candra Putra yang mewakili panitia, mengungkapkan awal mula terlaksananya Turnamen tersebut, menurutnya, hal itu telah direncanakan pada bulan 4 kemaren, karena antusias  pemuda dan masyarakat sangat tunggi, sehingga tercetuslah  Open Turnamen ini, yang sebentar lagi akan dibuka secara resmi oleh Plt Kades Kampung Teluk Mesjid.

Candra juga menyebut bahwa panitia yang  bertanggung jawab diacara tersebut telah dibentuk sebanyak 12 Orang, sedangkan yang akan berlaga di Turnamen tersebut sebanyak 38 tim. Diawali tim Merah Putih Vs Parma yang akan berlaga setelah diresmikan nanti, dengan dua orang wasit yakni Burhanudin dan Imam Muharjono. 

Menurut Candra, terciptanya turnamen futsal Parma Super Cup 2022 tersebut, atas swadaya Pemuda Parit Makmur (Parma) dan kerjasama dengan para donatur yang ada di Kecamatan Sungai Apit dan juga yang di Parit Makmur.

"Pada kegiatan turnamen ini, kami belum bisa menyampaikan nama para donatur, tetapi akan kami sampaikan pada penutupan acara ini nantinya," sebut Candra.

"Terima Kasih kepada seluruh yang hadir, terutama kepada seluruh pemuda yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara yang meria ini. Mudah- mudahan acara futsal yang pertama kali dilaksanakan di Parma ini, akan berjalan aman, lancar serta terkendali dengan baik, sehingga sampai dihari penutupan acara ini nanti," pintanya.

Pantauan awak media di lapangan, dua Tim yang berlaga pada hari pembukaan ini, yakni Tim Merah Putih Vs Tim Parma Legends, dimenangkan oleh Tim Merah Putih dengan scor 3- 1

Ditempat terpisah, anggota DPRD Kabupaten Siak, Selamat S.Pdi, dari Fraksi PAN, kepada Metroterkini.com mengatakan, Ia sangat mendukung kegiatan acara turnamen yang dilaksanakan Pemuda Parma tersebut, termasuk juga donatur diacara tersebut. 

Namun saat ditanya berapa dana yang dikucurkan untuk acara tersebut, dia enggan untuk menjelaskannya. "Biar lah nantik pemuda yang akan menjelaskan di hari penutupan turnamen tersebut," tutupnya. [Ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT