Pencuri Perkosa Mahasiswi, Uang dan Laptop Raib 

Ahad, 15 Mei 2022 - 23:11:58 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Seorang mahasiswi tingkat akhir di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menjadi korban perampokan dan perkosaan saat berada di rumahnya sendirian, Sabtu (14/5/2022). 

Dari laporan yang diterima polisi, pelaku juga menggasak uang Rp 4 juta yang disiapkan untuk acara wisuda korban. 

Selain itu, pelaku juga mengambil laptop dan ponsel milik korban. Saat ini polisi tengah memburu pelaku.  

"Kemaren laporan sudah kita terima, saksi-saksi juga sudah dilakukan pemeriksaan baik saksi korban dan saksi pelapor, semuanya sudah diambil keterangan," kata Kasatreskrim AKP Muhammad Romi, Minggu (15/5/2022).

"Kami khususnya Kasatreskrim mengimbau kepada pelaku agar menyerahkan diri, apabila tidak kami tetap akan melakukan tindakan tegas dan terukur," tegasnya. 

Menurut keterangan yang diperoleh polisi, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 08.00 Wib. Korban saat itu di rumah sendirian. Kedua orangtuanya sedang berangkat berkebun. Lalu adik korban sedang sekolah. 

Lalu, saat berada di kamar, korban mendengar suara dibuka. Korban segera bangun dan hendak keluar, namun pelaku sudah di depan kamarnya sambil mengacungkan senjata tajam. 

Pelaku lalu mengancam korban agar tidak berteriak. Korban pun diancam untuk menunjukkan tempat uang dan harta benda lainnya oleh pelaku. 

Pelaku akhirnya mengambil beberapa benda termasuk uang persiapan untuk acara wisuda yang telah disiapkan ayah korban. 

Setelah itu, pelaku melakukan perbuatan bejatnya kepada korban, kemudian kabur. Korban akhirnya berteriak tolong kepada warga. Warga segera berdatangan menolong korban yang trauma. 

Salah satu warga, bernama Wiwik, mengatakan, korban mengaku tak kenal dengan pelaku. 

"Tidak kenal tapi katanya pelakunya agak gemuk, (korban) kami tanya tidak kenal," ungkap Wiwik. 

Sementara itu, polisi masih menunggu kondisi korban pulih dari trauma untuk dimintai keterangan. 

"Dari keterangan saksi korban juga tidak kenal sama sekali dengan pelaku, kemudian korban juga masih dalam posisi trauma,"ujar Romi. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT